Memutihkan Kulit Secara Alami

Halo Pembaca,

Hampir semua wanita Asia ingin memiliki kulit putih cerah, tidak terkecuali di Indonesia. Banyak sekali produk-produk pemutih kulit yang beredar di pasaran, baik itu produk dalam negeri atau luar negeri. Saya pribadi belum pernah mencoba produk pemutih, karena saya cukup puas dengan kondisi kulit yang sekarang ini hehehe... Jika pembaca ada yang menginginkan kulit lebih putih atau cerah, dan sudah bosan dengan produk-produk yang ada dipasaran karena hasilnya biasa-biasa saja, bisa mencoba menggunakan cara yang alami


Gunakan buah yang kaya Vit C
Paprika adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vit C tinggi, bahkan melebihi lemon dan tomat. Mengkonsumsi paprika selain baik untuk tubuh karena memiliki antioksidan, juga bisa digunakan untuk masker/lulur paprika untuk membuat kulit lebih cerah.
Jika tidak suka dengan bau paprika, bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan tomat. Caranya cukup dengan memarut atau memblender tomat, lalu tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah dan leher, tunggu hingga 15 menit dan bilas hingga bersih.


Susu atau Santan
Banyak tips-tips kecantikan yang menyebutkan bahwa berendam susu sewaktu mandi dapat membuat kulit lebih putih dan cerah. Tetapi cara ini relatif mahal, sehingga banyak orang mulai membuat sabun dengan kandungan susu. Susu bisa mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit kita tidak kusam dan terlihat lebih cerah. Susu yang bisa digunakan adalah susu sapi, susu kambing atau susu domba.
Kalau alergi dengan susu atau vegetarian, bisa gunakan santan sebagai alternatif lain. Selain itu santan juga lebih murah dibanding dengan susu, tetapi memiliki khasiat yang sama baiknya.

Minyak atau Bubuk Bekatul Beras
Minyak dan bubuk bekatul beras belakangan ini sangat populer dikonsumsi untuk kesehatan. Tetapi selain untuk konsumsi, minyak dan bubuk bekatul beras juga dapat memantu mencerahkan kulit, karena mengadung Oryzanol yang bisa berfungsi sebagai sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Selain bahan-bahan alami yang sudah disebutkan diatas masih banyak lagi pilihan yang bisa dicoba, seperti masker atau lulur timun, bengkoang, alpukat, pepaya, coklat, dll.

Silahkan dicoba dan semoga bisa membantu. Ditunggu saran dan komennya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post