Perawatan Kulit Natural Dengan Buah-buahan

Halo Pembaca,

Perawatan kulit yang baik dan efektif tidak selamanya mahal, yang terpenting adalah melakukannya dengan telaten dan tidak takut repot. Dalam blog-blog yang sebelumnya, sudah banyak dibahas remedi natural yang bisa kita buat sendiri di rumah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan semua bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapat.

Kali ini topik pembahasan blog ini juga mengenai remedi perawatan kulit natural dengan memanfaatkan buah-buahan. Remedi tersebut bisa digunakan untuk perawatan kulit yang bermasalah atau hanya untuk menjaga agar kulit tetap sehat.

Pepaya

Buah yang dikenal sebagai pelancar pencernaan saat dikonsumsi, juga dapat digunakan untuk mencerahkan, mengencangkan dan menghambat penuaan kulit.


Gunakan pepaya yang sudah matang. Hancurkan daging buah pepaya sesuai kebutuhan, tambahkan 1 sendok teh yogurt (plain) dan 3 tetes sari lemon. Oleskan pada wajah dan leher, atau pada bagian tubuh lain. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Pisang

Buah yang satu ini bisa kita dapatkan dengan sangat mudah. Pisang sangat mudah dicerna, sehingga sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Selain itu pisang juga kaya akan vitamin C, B6, dan magnesium yang dapat membuat kulit sehat.


Untuk perawatan kulit, haluskan 1 buah pisang, campur dengan 1 sedok makan madu dan 1 sendok teh sari lemon. Oleskan adonan pada wajah dan leher, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan kulit bersih cerah dan bebas jerawat.

Lemon

Untuk membuat perawatan kulit dengan lemon, sangat mudah sekali. Cukup peras sari lemon lalu oleskan pada kulit. Dengan penggunaan rutin selama 2-3 bulan wajah yang cerah tanpa noda hitam dan jerawat akan menjadi milik Anda.


Anda bisa menambahkan bahan lain seperti oatmeal, madu atau yogurt untuk menutrisi kulit.

Tomat



Jika kulit Anda berminyak, gunakan masker tomat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Haluskan 1 buah tomat, oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Selain dapat mengurangi minyak berlebih, tomat juga bisa untuk mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

Alpukat



Penggunaan alpukat pada kulit dapat melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Alpukat juga kaya akan vitamin C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan.
Haluskan daging alpukat secukupnya lalu oleskan pada kulit, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya~


Post a Comment

Previous Post Next Post