Sabun Natural Cold Process Yang Alami VS Semi Alami

By | 12:22 PM Leave a Comment
Halo Pembaca,

Sabun natural yang dibuat dengan proses dingin (cold process) sebagian besar dicetak dengan menggunakan cetakan roti bentuk balok panjang lalu dipotong-potong berbentuk kotak. Ada pembuat sabun yang membuat sabunnya hanya dengan bahan-bahan alami, tanpa pewarna dan pewangi kimia, sabun seperti ini penampilannya tidak begitu menarik, karena warna sabun sangat monoton dan wanginya pun tidak sekuat sabun yang diberi pewangi kimia.


Lain halnya dengan sabun cold process yang dibuat dengan pewarna dan pewangi kimia. Warna-warna yang dimiliki pun jauh lebih menarik dengan perpaduan berbagai macam warna yang cerah dan wangi yang lebih tahan lama.


Sabun cold process yang ditambahkan sedikit bahan kimia sebenarnya juga alami dan jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan sabun komersial yang biasa dijual di pasaran yang mengandung berbagai macam pengawet, bahan detergent dan bahan-bahan kimia lainnya. Tetapi ada sebagian kecil orang yang alergi dengan pewarna kimia atau pewangi kimia yang ditambahkan dalam sabun cold process tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya perhatikan dengan lebih seksama sebelum membeli sabun natural, dan pahami benar jenis kulit yang Anda miliki sehingga tidak terjadi iritasi atau gatal-gatal.

Selain bentuk kotak, sabun cold process yang diberi tambahan pewangi dan pewarna kimia bisa dibuat seperti cupcake, hanya saja ada beberapa teknik harus dikuasai untuk bisa menghasilkan sabun cupcake yang indah dan menarik.


Tidak hanya cupcake saja, banyak pembuat sabun yang membuat sabun seperti layaknya kue tart. Dipotong segitiga seperti kue tart yang biasa kita jumpai di toko roti.

 
 
Menarik bukan sabun-sabun diatas...bikin pingin makan aja ya hehehe...
Apakah Anda memilih yang benar-benar alami tapi tidak menarik atau yang menarik tapi terdapat sedikit tambahan bahan kimia? Ditunggu komen dan sarannya ya ^^

0 Comment:

Post a Comment