Cantik Alami Dengan Mengkonsumsi Buah-buahan

Halo Pembaca,

Merawat kecantikan kulit tidak hanya dari luar saja, perawatan dari dalam juga sangat penting, terutama asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Untuk kulit yang mudah berminyak dan berjerawat sebaiknya kurangi goreng-gorengan, makanan siap saji, masakan yang terlalu berminyak, pedas dan buah yang bersifat panas. Disamping itu perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan segar yang kaya serat dan vitamin untuk membantu proses pembuangan kotoran di dalam tubuh. Sedangkan untuk yang berkulit kering, bisa mengkonsumsi alpukat atau kacang almond (kacang badam) untuk melembabkan kulit.

Berikut ini adalah buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit baik dikonsumsi ataupun penggunaan di luar kulit.

Wortel, Buah Persik, Jeruk dan Aprikot




Buah-buahan ini merupakan sumber beta-karoten, salah satu bentuk dari Vitamin A yang bisa menangkal radikal bebas. Senyawa ini juga membantu mencegah kulit kering terkelupas dan mengurangi garis serta keriput.

Tomat



Tomat mengandung likopen yang berfungsi meningkatkan kemampuan tubuh menghasilkan antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit dari sinar UV sebanyak 30 persen.

Buah Zaitun dan Minyak Zaitun



Buah dan minyaknya mengandung antioksidan seperti vitamin E yang melindungi terhadap radikal bebas dan meningkatkan hidrasi. Minyak zaitun juga mampu meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

Cherry, Delima, dan Blueberry



Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam buah ini mencegah kerusakan kolagen, melindungi terhadap keriput.   Buah ini juga tinggi vitamin C yang dapat melembabkan kulit, serta melawan enzim perusak kulit.

Selain tips di atas jangan lupa asupan air minum yang cukup. Cara ini banyak digunakan oleh artis-artis Korea untuk tetap menjaga kecantikan kulit mereka.

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post