Cara Natural dan Alami Menghilangkan Bau Badan

Halo Pembaca,

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda, ada yang mudah berkeringat sehingga mudah timbul bau badan, ada pula yang tidak banyak berkeringat. Tidak jarang orang yang memakai parfum untuk menutupi bau badan mereka, tetapi malah membuat bau yang lebih parah akibat campuran parfum dan bau badan. Untuk menghilangkan bau badan bisa menggunakan deodorant, bedak, dll.


Penghilang bau badan yang biasa dijual di pasaran sudah pasti mengandung bahan kimia, salah satunya adalah SLS (Sodium Lauryl Sulphate). Seperti yang kita ketahui SLS tidak baik untuk kulit kita, selain dapat menyebabkan iritasi, pemakaian dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kanker. Untuk menghindari efek samping tersebut, tetapi tetap dapat menghilangkan bau badan, berikut ada beberapa tips natural untuk bau badan.

Essential Oil


Essential Oil atau minyak atsiri ini memiliki banyak sekali fungsi. Ada beberapa minyak esensial yang punya fungsi untuk menghilangkan bau badan, seperti Tea Tree, Lavender, Peppermint, Lemon, Rosemarry, dan Pine (pinus). Campurkan 4-5 tetes minyak esensial dengan 60ml air suling sebagai cairan penghilang bau badan yang cukup ampuh.

Lemon


Buah yang satu ini benar-benar multifungsi, selain bisa untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat, ternyata juga bisa untuk menghilangkan bau badan. Sifat asam pada lemon sangat ampuh untuk membunuh kuman-kuman penyebab bau badan, bahkan bakteri yang dapat mengakibatkan bau badan yang sangat busuk sekalipun, seperti bau kaki. Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup oleskan air lemon pada bagian yang bau.

Lobak Gliserin


Peras air dari 2 buah lobak lalu campurkan dengan 1 sendok makan gliserin. Oleskan pada bagian tubuh yang bau, seperti ketiak, leher, dan kaki.

Selain tips-tips diatas kita juga harus minum air yang cukup dan banyak makan buah dan sayuran untuk membuang kotoran dalam tubuh.

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

1 Comments

  1. I love websites that give me natural solution for small problems in life.
    I'd love to read this, so it would be great if you could put a translate feature!

    Would you like to follow each other? let me know on my page!

    Ayesha
    Defining Me
    Bloglovin|Google+|facebook|pinterest|Twitter

    ReplyDelete
Previous Post Next Post