Fungsi Minyak Kelapa Untuk Kulit dan Rambut

Halo Pembaca,

Penggunaan minyak kelapa untuk memasak sudah banyak sekali dipakai, karena sudah terbukti jauh lebih sehat dibanding dengan minyak nabati biasa, begitu juga dalam perawatan kulit dan rambut. Sekarang ini minyak kelapa yang masih mentah dan belum diposes atau dikenal dengan nama Virgin Coconut Oil (VCO) sudah semakin banyak digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Lalu manfaat apa saja yang bisa dirasakan dengan memakai VCO?



Untuk merawat kulit, Anda bisa mencoba menggunakan VCO sebagai body lotion atau pelembab wajah. VCO cepat meresap ke dalam kulit dan tidak lengket, yang terpenting adalah VCO benar-benar memberikan kelembaban natural untuk kulit, Berbeda dengan lotion atau pelembab wajah biasa yang sebagian besar berupa air yang hanya membuat kulit kita terasa seperti sudah dilembabkan.


VCO selain melembabkan juga bisa membantu memperkuat lapisan kulit kita dan mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan kulit, membuat kulit kita menjadi lebih halus dan cerah. Jika Anda menderita eksim, minyak kelapa juga dapat membantu untuk menyembuhkan, karena minyak kelapa memiliki kandungan antibakteri, anti jamur dan anti virus. Untuk penggunaan pada wajah, minyak kelapa juga bagus untuk kulit berjerawat. Kita juga bisa menambahkan minyak esensial sebagai tambahan, misalnya tea tree dan lavender untuk jerawat, citronella untuk menghindari gigitan nyamuk, atau minyak esensial favorit lain yang diinginkan.


Untuk penggunaan rambut, penggunaan minyak kelapa secara teratur dapat menghasilkan rambut yang sehat, indah dan lembut. Minyak kelapa mengandung banyak vitamin E, lauric acid dan capric acid yang dapat memberikan protein pada pertumbuhan rambut sekaligus menguatkan rambut yang mudah patah dan bercabang. Jika memiliki masalah ketombe, minyak kelapa juga merupakan solusi yang tepat. Fungsi anti jamur pada minyak kelapa dapat melawan jamur penyebab ketombe. Penggunaannya adalah oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala yang lembab, lalu tutup dengan handuk. Biarkan semalam, keesokan harinya cuci rambut dengan shampoo. Gunakan 3x seminggu untuk mengdapatkan hasil yang sempurna.


Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post