Gigi Putih Dengan Cara Natural Tanpa Harus Membayar Mahal

Halo Pembaca,

Membahas lagi tentang penampilan, masih berada disekitar wajah, yaitu gigi. Memiliki gigi yang putih bersih adalah idaman setiap orang. Dengan gigi putih akan menambah nilai plus pada penampilan kita.

Sudah banyak produk pemutih gigi yang beredar dipasaran, dari pasta gigi pemutih gigi hingga produk khusus untuk memutihkan. Tapi semua itu sudah pasti mengandung bahan kimia, yang bisa mengakibatkan efek samping pada kesehatan gigi.


Bahan natural dan alami yang bisa membantu memutihkan gigi:

Olive Oil / Minyak Zaitun


Oleskan minyak zaitun pada gigi setelah menyikat gigi, dengan menempelkan ujung kain bersih ke minyak zaitun lalu digosokkan ke seluruh gigi. Atau campurkan 1 tetes minyak zaitun pada pasta gigi

Apple Cider Vinegar (ACV) / Cuka Apel


Cuka apel ini dapat menghilangkan noda coklat pada gigi akibat nikotin pada rokok atau kopi. Bagi Anda yang merokok dan hobi minum kopi bisa coba cara ini. Tetapi asam pada cuka dapat mengikis email gusi, oleh sebab itu setelah menggosok gigi atau berkumur dengan cuka apel sikat gigi dengan pasta gigi non flouride atau berkumur lagi dengan air hingga benar-benar bersih.

Kulit Lemon atau Jeruk 


Gunakan kulit lemon atau jeruk untuk menggosok-gosok gigi, agar gigi menjadi lebih putih. Sifat asam pada lemon dan jeruk sama seperti cuka apel, bisa mengikis email gigi. Oleh karena itu berkumurlah hingga bersih, untuk hasil yang maksimal bisa gunakan Hidrogen peroksida (H2O2). Cairan bening ini dapat membersihkan rongga mulut dari bakteri, membuat nafas segar dan memutihkan gigi. Untuk kebutuhan mulut gunakan hidrogen peroksida dengan kadar rendah (3%-5%)

Stroberi


Buah merah yang memiliki kandungan asam folat bisa memutihkan gigi. Haluskan stroberi lalu oleskan pada seluruh permukaan gigi. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Ganti Pasta Gigi


Selain cara-cara diatas, masih ada alternatif lain yang juga sangat baik untuk menjaga agar gigi tetap putih bersih dan sehat, yaitu dengan cara mengganti pasta gigi dengan campuran bubuk selada, bubuk arang aktif dan garam alami. Bubuk selada dapat memutihkan gigi, bubuk arang aktif dapat membunuh kuman dan bakteri pada gigi, sedangkan garam dapat menyembuhkan masalah rongga mulut kita dan membuat nafas lebih segar.

Penggunaan cuka apel, kulit lemon atau jeruk dan stroberi untuk memutihkan gigi, sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering, cukup gunakan 1 kali seminggu saja. Sebab asamnya dapat mengikis email gigi yang akan membuat gigi sensitif dan rapuh.

Selamat mencoba ya...ditunggu komen dan sarannya

Post a Comment

Previous Post Next Post