Kiat Cantik Dengan Air Bunga Mawar

Halo Pembaca,

Bunga mawar identik dengan suasana romantis dan sering dijadikan sebagai hadiah untuk pasangan atau penghias ruangan. Selain penampilannya yang menawan dan warna merahnya yang indah, harum bunga mawar juga banyak digemari oleh banyak orang. Harum bunga mawar juga banyak digunakan untuk aromaterapi dan perawatan kulit. Karena harganya yang cukup mahal, produk kecantikan dan minyak esensial dari bunga mawar pun harganya sangat tinggi.


Banyak yang ingin mendapatkan manfaat dari minyak esensial mawar yang asli, tetapi karena harganya yang terlalu mahal, tidak sedikit yang beralih ke air mawar (rose floral water) yang harganya lebih terjangkau, tetapi tetap bisa mendapatkan manfaat dari bunga mawar. 


Berikut manfaat-manfaat yang bisa didapat dari air bunga mawar:


1. Dapat mengurangi noda kemerahan pada kulit yang teriritasi, atau akibat paparan terik panas yang sinar matahari.


2. Air mawar baik untuk digunakan sebagai pembersih wajah, membantu menghilangkan minyak serta meluruhkan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah. Jadi secara tidak langsung, bisa disimpulkan bahwa air mawar dapat mencegah timbulnya jerawat.


3. Dapat menutup pori-pori wajah yang terlalu dalam akibat sering melakukan facial, selain itu juga dapat mengencangkan kapiler, mengurangi kemerahan, meredakan flek hitam dan mencerahkan kulit wajah.


4.  Tak hanya airnya yang kaya khasiat, ternyata aroma mawar bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Sekali waktu Anda merasa gelisah, menghirup aroma air mawar dapat menenangkan suasan hati Anda.

5. Waktu terbaik untuk menggunakan air mawar adalah pada malam hari, agar kotoran pada wajah akibat seharian beraktivitas dapat luruh seketika.



Air bunga mawar atau rose floral water ini bisa didapat di tempat-tempat yang menjual produk kecantikan. Tetapi tentu kita harus memilih dengan jeli bahwa produk yang kita beli benar-benar air mawar asli dan bukan hanya campuran air dengan pewangi beraroma mawar.

Semoga membantu, ditunggu komen dan sarannya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post