Menghilangkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dan Kantung Mata (Eye Dark Circle atau Mata Panda)

Halo Pembaca,

Penampilan menjadi sangat penting bagi semua orang, baik pria maupun wanita. Untuk menjaga penampilan tetap segar dan cantik, banyak wanita yang mengandalkan make up untuk menutupi kekurangan atau masalah kulit yang ada pada wajah.

Bagian terpenting dan yang paling membuat wajah terlihat cerah dan segar adalah mata. Maka dari itu make up pada bagian mata menjadi sangat penting. Dengan make up kita bisa menutupi banyak kekurangan pada wajah kita salah satunya adalah lingkar hitam di bawah mata (eye dark circle).


Lingkar hitam ini disebabkan karena kualitas dan jam istirahat yang kurang, terlalu lama berada di ruangan ber AC, terlalu lama berada didepan komputer sehingga mata menjadi lelah dan kering. Selain itu juga bisa disebabkan karena kurang vitamin A dan C, dan kurang minum air mineral. Untuk menghindari dan menghilangkan lingkar hitam pada mata, selain menambah asupan makan minum dan beristirahat yang cukup, ada beberapa tips-tips natural dan alami untuk mengatasi masalah ini.

Gunakan Potongan Timun


Timun memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Terutama untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah dan menghilangkan noda hitam. Untuk urusan lingkar hitam mata ini, timun juga bisa sangat membantu. Potong tipis timun (kalau bisa dibentuk seperti bulan sabit) lalu letakkan pada bagian bawah mata yang hitam, diamkan selama 15-20 menit. Lakukan rutinitas ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain lingkar hitam pada mata, pengompresan dengan potongan timun ini juga bisa mengecilkan kantung mata lho.

Gunakan Kantung Teh Sachet atau Es Batu


Sebelum digunakan masukkan teh sachet (yang sudah digunakan) kedalam kulkas selama 1 malam, lalu bungkus dengan kain bersih, kompreskan pada bawah mata selama 10-15 menit. Lakukan rutinitas ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Teh mengandung Tanin yang bisa mengurangi pembengkakan dan warna hitam pada kulit.

Bubur Kentang Mentah


Hancurkan kentang yang masih mentah, lalu oleskan pada bagian mata. Kompres selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tapi sayangnya cara ini tidak 100% bisa cocok pada setiap orang.

Sendok Makan


Letakkan sendok makan ke dalam kulkas selama 15 menit, lalu gunakan sendok tersebut untuk mengompres mata, sampai sendok menjadi hangat. Cara ini sangat cepat untuk mengecilkan mata yang bengkak setelah bangun tidur, tetapi kurang efektif untuk menghilangkan lingkar mata.

Selain cara-cara diatas usahakan untuk rajin memijat bagian sekitar mata, disela-sela aktifitas sehari-hari agar peredaran darah bagian mata menjadi lancar dan mengurangi lingkar hitam mata.

Penggunaan cara natural untuk mengatasi masalah kulit membutuhkan tekat yang kuat untuk melakukan secara rutin, dan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan memakai produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia. Tetapi kelebihannya adalah Anda tidak perlu khawatir akan ketergantungan atau efek samping yang diakibatkan dari perawatan natural.

Selamat mencoba ya... Ditunggu komen dan sarannya ^^

2 Comments

  1. Aku pake green tea
    kebetulan lagi suka banget minum Green tea demi dapet target berat badan kaya Rekti the sigit dan juga buat pengobatan jerawat. Suka banget mata jadi lebih seger dan oil free

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...ak dlu jg pernah diet dengan green tea...bikin napsu makan menurun dan kotoran dlm tubuh jg dikeluarin. Rasanya badan jd lebih fresh dan sehat, kulit jg lbh bersih :)

      Delete
Previous Post Next Post