Rahasia Kulit Sehat dan Cantik

Halo Pembaca,

Dalam posting yang sebelumnya sudah banyak sekali cara-cara natural dan alami untuk perawatan kulit yang ditulis. Dari cara perawatan untuk kulit berminyak dengan jerawat, kulit kombinasi, bekas jerawat, komedo hitam (blackhead), komedo putih (whitehead), lingkar hitam bawah mata (eye dark circle), dll. Semua perawatan kulit yang disebutkan dalam postingan diatas, jika dilakukan dengan rutin dan telaten, dalam waktu 3 bulan hasilnya pasti terlihat dan sebagai penunjang, konsumsi makanan yang tepat dan sehat tentunya sangat berpengaruh. Disamping itu, ada 1 cara yang sederhana dan super mudah, tetapi sangat penting, yaitu tidur.


Kita semua pasti tahu film kartun Disney yang berjudul "Sleeping Beauty". Untuk saya pribadi, judul ini juga bermakna: cantik dengan tidur yang cukup. Banyak artis-artis dunia yang mempercayai bahwa dengan istirahat (tidur) yang cukup dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur cukup, setidaknya 8 jam sehari.


Dari hasil riset menunjukkan bahwa wanita yang kurang tidur kulitnya akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Fungsi kulit untuk meregenerasi dan kemampuan untuk pulih dari faktor buruk lingkungan juga menurun. Hal inilah yang mempercepat terjadinya penuaan kulit. Kurang tidur juga bisa mengakibatkan kelenturan kulit menurun, membuat kulit kendur dan terlihat lebih tua.



Perubahan warna kulit juga akan terlihat jika waktu dan kualitas tidur tidak terjaga. Salah satunya adalah munculnya warna hitam dibawah mata, mata terlihat lebih bengkak, muncul banyak kerutan dan kantung mata yang membesar. Pengaruh lainnya adalah warna kulit wajah terlihat pucat dan sudut bibir menurun.


Oleh sebab itu sesibuk apapun, setidaknya luangkan waktu untuk beristirahat dengan cukup, sebab penampilan yang segar, cerah, dan berenergi sangat menunjang saat bersosialisasi dengan orang lain.


Semoga bisa bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^


Post a Comment

Previous Post Next Post