Cara Alami Memutihkan Kembali Kulit Ketiak Yang Gelap

Halo Pembaca,

Ada banyak deodorant yang menawarkan manfaat untuk dapat memutihkan kembali kulit ketiak yang menjadi gelap karena pisau cukur. Tetapi sebenarnya tidak sedikit dari deodorant yang berbedar di pasaran malah dapat mengakibatkan kulit ketiak menjadi gelap dan kadang memperparah bau tubuh. Dari pada bingung memilih produk-produk deodorant yang cocok, tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih cerah.


perawatan kulit natural alami sabun natural


Kunyit, Timun, dan Jeruk Nipis

Ketiga bahan ini dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit ketiak yang menghitam. Kunyit merupakan bahan pemutih alami bagi kulit, termasuk kulit ketiak. Jeruk nipis dapat menyerap kelembapan ekstra dan keringat di daerah ketiak serta mengelupas sel kulit mati yang menyebabkan ketiak hitam. Dan jus mentimun bekerja sebagai agen pendingin yang berfungsi untuk mengurangi gatal dan iritasi kulit.
Caranya campurkan ½ sendok teh bubuk kunyit, jus mentimun dan sari jeruk nipis, aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut merata ke permukaan ketiak yang menghitam. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Susu/Cuka Apel dan tepung

Buat masker alami dengan menggunakan tepung beras, sedikit susu cair dan aduk hingga setengah mengental. Aplikasikan pada ketiak dengan merata. Biarkan masker kering selama 10-20 menit kemudian baru dibilas. Jika Anda tidak menderita alergi terhadap cuka apel, Anda bisa mencampurkan cuka apel dengan tepung beras dan lakukan hal yang sama dengan campuran susu dan tepung beras.
Saat membilas, gosok dengan gerakan melingkar sehingga sisa sel kulit mati ikut terlepas.

Minyak kelapa

Dengan menggunakan minyak kelapa, massage ketiak Anda selama beberapa menit. Diamkan selama 90 menit dan mandilah menggunakan air hangat.
Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil terbaik.

Post a Comment

Previous Post Next Post