Cara Diet Yang Dapat Mempengaruhi Kondisi Kulit

Halo Pembaca,

Menjaga bentuk tubuh dan berat badan atau biasa disebut dengan diet, selalu menjadi prioritas utama sebagian besar wanita. Terutama sejak maraknya hallyu atau Korean Wave, yang sering menampilkan artis-artis wanita dengan tubuh langsing dan seksi.


perawatan kulit natural alami sabun narutal diet sehat

Keinginan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal, terkadang bisa menjadi sebuah obsesi dan ada pula yang selalu tidak puas dengan bentuk tubuh dan berat badannya walaupun sudah masuk dalam kategori langsing. Berbagai cara ditempuh untuk mencapai target yang diinginkan, dan tidak sedikit dari cara yang dilakukan berakhir dengan merusak kesehatan tubuh.


perawatan kulit natural alami sabun narutal diet sehat

Cara yang paling banyak dipakai adalah dengan mengurangi makan atau pantang memakan beberapa jenis makanan yang dianggap dapat mempengaruhi berat badan, tetapi sedikit yang melakukan diet dengan olah raga. Cara mengurangi makan atau menghindari makanan tertentu mungkin bisa membuat berat badan menurun tetapi bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh dan kulit.



Diet rendah lemak membuat Anda terlihat lebih tua.


Tubuh kita membutuhkan lipid (lemak) untuk melakukan setiap fungsi dasarnya. Jika jumlah lemak sangat sedikit maka fungsi tersebut menjadi terganggu. Membatasi kalori secara berlebihan juga membuat tubuh kekurangan lemak "baik" dan ini berpengaruh pada kemampuan tubuh menahan air. Akibatnya kulit menjadi dehidrasi sehingga garis keriput lebih terlihat.
Jadi jika Anda sedang diet, pastikan untuk "memberi makan" pada kulit berupa pelembab yang mengandung asam lemak, ceramides, dan kolesterol, yang diperlukan untuk membuat kulit lembab.

Membatasi makanan tertentu bisa merusak kulit


perawatan kulit natural alami sabun narutal diet sehat

Bagi mereka yang vegetarian atau vegan, penting untuk memahami bahwa protein hewani kaya akan nutrisi yang diperlukan kulit. Misalnya saja asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan berfungsi untuk mencegah peradangan yang berperan besar dalam proses penuaan.
Jika Anda tak mengonsumsi protein hewani, ada baiknya konsumsi suplemen sebagai sumber omega-3. "Bermusuhan" dengan sayur dan buah juga berarti asupan antioksidan Anda terbatas sehingga kulit lebih mudah rusak oleh sinar matahari.

Olahraga dapat memperlambat penuaan


perawatan kulit natural alami sabun narutal diet sehat

Olahraga, selain bisa menyehatkan tubuh, juga bisa memperlambat penuaan pada kulit. Dengan berolahraga kita membuat distribusi oksigen dan nutrisi penting ke seluruh bagian tubuh lebih lancar.
Meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, berkurangnya level hormon stres, dan meningkatnya fungsi sel-sel mitokondria, merupakan bagian dari manfaat anti-penuaan akibat olahraga.


Dari pemaparan diatas, bisa disimpulkan bahwa untuk menjaga bentuk tubuh dan menurunkan berat badan kita harus tetap seimbang dengan asupan makannan yang kita makan dan melakukan olahraga yang cukup.

Semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post