Minyak Esensial Yang Aman Digunakan Oleh Ibu Hamil

Halo Pembaca,

Banyak yang menanyakan apakah minyak esensial aman untuk digunakan pada wanita hamil. Sebenarnya jika hanya untuk aromaterapi saja minyak esensial aman untuk digunakan oleh wanita hamil, bahkan dapat memberikan efek positif. Pengunaan minyak esensial untuk wanita hamil dapat membantu mengurangi rasa sakit, kaki bengkak, dan rasa mual.

perawatan kulit natural alami minyak esensial

Tetapi jika bersentuhan dengan kulit langsung, pengunaan minyak esensial untuk wanita hamil diperlukan adanya batasan-batasan. Hal ini dikarenakan, minyak esensial adalah ekstrak dari tanaman, sehingga sangat pekat dan sangat kuat, jika tidak diperhatikan dosis pemakaiannya akan berakibat buruk pada tubuh.

perawatan kulit natural alami minyak esensial

Berikut adalah minyak esensial yang aman digunakan oleh wanita hamil:

perawatan kulit natural alami minyak esensial


  • Orange: Dapat memberikan efek menenangkan dan meningkatkan mood.
  • Lavender: Aman digunakan setelah kehamilan berumur 12 minggu. Minyak esensial ini dapat membuat kita lebih rileks dan meringankan rasa sakit akibat kehamilan.
  • Ylang ylang: Minyak esensial bunga kenanga ini sangat baik untuk ibu hamil. Ylang-ylang dapat menetralkan tekanan darah, menenangkan, dan mengurangi stress.
  • Eucalyptus: Minyak esensial ini seperti biasa sangat baik untuk meredakan masalah pernafasan, karena kandungan antiseptik dan anti jamurnya.
  • Tea tree oil: Hanya bisa digunakan oleh wanita hamil saja, bukan saat periode mendekati kelahiran. Kandungan anti jamur dan anti virus, dapat membantu meringankan gejala infeksi pada rongga mulut.
  • Cypress: Aman untuk digunakan setelah kehamilan usia 5 bulan dan dapat membantu mengurangi Varises, persendian yang membengkak dan wasir.
  • Sandalwood: Minyak esensial ini dapat membuat tubuh lebih rileks. Selain itu juga dapat bermanfaat sebagai anti depresan dan pereda nyeri alami.
  • Patchouli: Minyak esensial ini baik untuk menenangkan pikiran, mengurangi rasa panik dan mengontrol emosi saat kehamilan.

Semoga tips kali bisa bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post