Spray Alami Penyegar Tubuh Diudara Panas

Halo Pembaca,

Udara belakangan ini semakin panas, ditempat tinggal saya (Jakarta Utara), sudah lama sekali tidak turun hujan. Udara dalam ruangan sudah seperti sauna, walau sudah ditopang dengan kipas angin, tetap saja masih kurang. Pendingin ruangan (AC) memang sangat membantu tetapi tidak bisa terus menerus digunakan, selain membuat kulit kering, biaya tangihan listrik juga cukup untuk membuat kantong kering hehehe...

Untuk itu saya ingin berbagi tips yang cukup efektif untuk menyegarkan kulit di hari yang panas.

Air Mawar atau Air Minyak Esensial Mawar


perawatan kulit natural alami penyegar

Air mawar ini bisa dibuat sendiri atau dibeli di toko kecantikan (jika beli usahakan yang murni tanpa campuran alkohol). Campurkan air mawar dengan air destilasi (air RO) atau witch hazel, masukkan dalam botol spray. Simpan botol dalam lemari es selama 1 jam atau hingga dingin, lalu semprotkan pada wajah dan tubuh untuk menyegarkan.
Untuk air minyak esensial mawar, teteskan 1ml air mawar dalam 1 ember air bersih. Basahi handuk kecil dengan air tersebut, peras sisa air dan simpan handuk dalam freezer selama 30 menit. Lalu gunakan handuk tersebut untuk menyegarkan wajah atau bagian tubuh lainnya.
Aroma mawar bisa membuat suasana hati lebih baik dan juga bermanfaat sebagai toner yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan tidak berminyak.

Spray Lavender dan Rosemary


perawatan kulit natural alami penyegar

Siapkan 1 gelas air panas, sejumput bunga lavender dan rosemary segar. Lalu masukkan bunga lavender dan rosemary kedalam air panas dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu saring ampas bunga dan simpan air tersebut dalam botol spray dan letakkan dalam kulkas. Gunakan air tersebut untuk menyegarkan kulit dan mengurangi minyak pada wajah.
Jika tidak memiliki bunga lavender dan rosemary, bisa diganti dengan minyak esensial. Tambahkan kira-kira 10 tetes untuk masing-masing minyak esensial. Kocok dahulu sebelum digunakan.
Selain itu Anda juga bisa menambahkan daun mint atau minyak esensial mint untuk menambah kesegaran.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ~~
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post