Tips Mengurangi Minyak Pada T-Zone

By | 11:56 AM Leave a Comment
Halo Pembaca,

Jenis kulit kombinasi biasanya akan memiliki masalah dengan bagian pipi yang cenderung kering dan daerah T-zone (dahi, hidung, dan dagu) yang terlalu berminyak. Kondisi kulit ini membuat perawatan menjadi lebih rumit, karena harus menggunaan perawatan yang berbeda dalam 1 wajah.

Untuk bagian pipi yang kering pilihlah cream pelembab yang benar-benar efektif dan mudah diserap oleh kulit. Hindari pelembab yang sebagian besar komposisinya berupa air, karena air akan menguap dan sisa pelembab yang tertinggal tidak cukup untuk menjaga kelembaban kulit.

perawatan natural kulit T-zone natural hut

Daerah T-zone memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan daerah wajah yang lain. Bagian ini akan tampak lebih berminyak pada jenis kulit berminyak. Untuk mengurangi dan mengontrol minyak pada bagian ini, ada beberapa tips alami yang bisa dicoba.


perawatan natural kulit T-zone natural hut

Rajin Membersihkan Wajah

Gunakan sabun pembersih wajah saat pagi dan malam, saat menbersihkan wajah gosok bagian T-zone lebih lama agar tidak ada sisa minyak yang tersisa. Selebihnya usahakan untuk sering-sering membilas wajah dengan air, kurang lebih 2-3 jam 1x untuk mengurangi minyak dan mengurangi kemungkinan tumbuhnya jerawat.

Jaga Kebersihan Pori-Pori

Menjaga kebersihan pori-pori tidak hanya penting untuk mencegah timbulnya komedo dan jerawat, tetapi juga dapat membantu mengontrol produksi minyak. Untuk membersihkan pori-pori, rutin gunakan scrub alami (deep cleansing) dan pilihlah pembersih dengan PH seimbang dan dikhususkan untuk kulit berminyak.

Toner Witch Hazel

Setiap kali setelah membersihkan wajah dengan sabun atau membilas wajah dengan air, gunakan toner witch hazel untuk mengrontrol produksi minyak dan membantu membersihkan pori-pori. Toner ini bisa dicampur dengan air mawar atau gel lidah buaya atau minyak esensial Peppermint, Lavender untuk menambah manfaatnya.


Pelembab Alami

Bagian kulit yang berminyak tidak berarti tidak memerlukan pelembab. Minyak yang diproduksi kulit tidak selalu dapat memberikan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itu, untuk bagian T-zone ini, pilihlah pelembab yang ringan seperti essence.

Gel Lidah Buaya

Oleskan saja gel lidah buaya pada T-zone Anda untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Anda juga bisa mengoleskan langsung lidah buaya dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

0 Comment:

Post a Comment