Mengenal lebih jauh tentang "Sweet Almond Oil"

Haloo Pembaca..
Kali ini kita akan membahas tentang "Apasih kegunaan Sweet Almond Oil itu?"

Oke, langsung aja disimak ya..

1. Sweet Almond Oil sangat bagus untuk wajah dan kulit karena kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan dan nutrisi. Minyak almond biasanya secara tradisional digunakan oleh terapis pijat untuk melembabkan kulit selama sesi pijat, dan mungkin merupakan minyak dasar yang paling umum untuk perawatan kulit. Dan kalian tau gak sih, Minyak ini juga sempurna untuk melembabkan kulit bayi karena 100% alami, ringan, dan hypoallergenic lho..


2. Pembersih kulit dalam

Minyak almond ini sangat efektif dalam membuka pori-pori kulit, sehingga membuatnya menjadi pembersih kulit yang hebat.
Minyak ini juga sangat ringan dan bahkan bisa digunakan oleh orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Kalian juga bisa menggunakannya sebagai pembersih make up. Yang harus kalian lakukan adalah memijat sedikit minyak secara langsung ke kulit dengan menggunakan cotton pad dan biarkan selama 2 menit. Setelah itu, bersihkan make up dengan cotton pad yang bersih.

Sebagai bagian dari rutin pembersihan wajah mingguan, kalian  bisa mencampur beberapa minyak almond ini dengan gula halus untuk membuat scrub wajah yang alami.


3. Perbaiki kulit yang rusak

Minyak almond sangat efektif saat merawat kondisi kulit seperti eksim, kerusakan UV, dan jerawat.
Eksim membuat kulit kering dan gatal dan bisa mulai melepuh, atau mengelupas. Luka ini kemudian bisa menjadi terinfeksi. Nah,  minyak almond ini dapat meredakan rasa gatal dan menyembuhkan kulit yang sedang mengalami masalah-masalah terinfeksi.

Untuk hasil yang lebih baik, kalian bisa mencampurnya dengan minyak jojoba yang akan meninggalkan lapisan pelindung pada kulit. Karena dicampur dengan minyak almond, minyak jojoba lebih baik ditoleransi oleh orang dengan kulit sensitif. Ide lainnya adalah menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk eksim ke minyak almond.

Selain itu, sifat pembersih minyak almond juga efektif melawan jerawat dan bisa membantu mencegah komedo jerawat berkobar. Asam lemak juga membantu melarutkan jumlah sebum berlebih, salah satu penyebab jerawat.




https://www.tokopedia.com/naturalhut/pure-sweet-almond-oil-cosmetic-grade-100ml

4.  Mengurangi tanda-tanda penuaan

Minyak almond juga efektif dalam mengurangi tampilan keriput yang terlihat.
Vitamin E dan sifat pelembab minyak almond, serta protein dan asam aminonya, meningkatkan produksi kolagen. Hal ini membuat kulit tampak lebih muda dan halus.



5. Minyak almond untuk lingkaran hitam dan mata bengkak

Jika kalian memiliki lingkaran hitam dan mata bengkak, minyak almond bisa membantu mengatasinya. Caranya, Oleskan beberapa tetes minyak almond di sekitar mata di malam hari sebelum tidur dan pijat dengan gerakan melingkar. Lalu pastikan mengoleskan minyak almond secara teratur untuk mengurangi lingkaran hitam dan mata bengkak.

6. Minyak Almond untuk Rambut

Minyak almond sangat bagus untuk rambut, kaya akan magnesium, vitamin dan asam lemak yang bisa memberi nutrisi pada rambut Anda dan bahkan membantu pertumbuhan rambut.

Vitamin dan asam lemak dalam minyak almond juga membantu menyehatkan rambut. Jadi dengan secara teratur mengoleskan minyak almond ke kulit kepala dan rambut, akan memberi makanan pada rambut dengan semua nutrisi yang dibutuhkannya. Efeknya lebih kuat, rambutnya lebih tipis dengan ujung split dan frizz lebih sedikit.


Kalian tau gak sih, minyak almond ini gak cuma berkhasiat buat kulit lhoo..

7. Menurunkan kolesterol

Minyak almond bila dikombinasikan dengan diet sehat bisa membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

British Journal of Nutrition melakukan penelitian dan menunjukkan bahwa diet yang mengandung kacang almond dan kacang lainnya mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat) setelah hanya 2 minggu. Ini juga menunjukkan bahwa efek antioksidan vitamin E juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Studi lain menunjukkan bahwa baik almond dan minyak almond secara keseluruhan mengurangi kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kolesterol baik, atau HDL, yang dapat mengurangi risiko kardiovaskular.

8. Membantu pencernaan

Minyak almond digunakan sebagai pengobatan rakyat untuk membantu masalah pencernaan di saluran pencernaan bawah, termasuk sembelit, karena memiliki efek pencahar ringan.

Jika seseorang menderita konstipasi, 2 sendok makan minyak almond manis akan bekerja sebagai pencahar alami dan memberikan kelegaan yang dibutuhkan.


Nah, udah tau kan apa aja manfaat dari Sweet Almond Oil atau si Minyak Almond ini..
Semoga informasinya berguna ya..

Post a Comment

Previous Post Next Post