Gak Perlu Pakai Krim Pemutih, 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajahmu Putih Bersinar

Haloo Pembacaa..

Makin berkembangnya zaman, jadi makin banyak nih perawatan yang beraneka ragam untuk menjadikan kulit putih secara instant. tapi itu banyak banget efek sampingnya lhoo ladies..

Nah, sudah saatnya kita beralih kehidup yang sehat ditambah efeknya akan mempercantik wajah menjadi putih bersinar. Simak 8 kebiasaan ini yukk..

1. Biasakan membasuh wajah dengan air hangat tiga kali sehari, agar wajah senantiasa segar dan berseri

Jika selama ini kamu terbiasa membersihkan wajah dengan air dingin, coba deh mulai biasakan menggunakan air hangat. Air hangat dipercaya lebih efektif untuk membersihkan wajah ketimbang air dingin.

2. Selain membasuh wajah, mencucinya dengan sabun juga penting. Lakukan dua kali sehari secara rutin

Membasuh wajah dengan air hangat saja belum cukup mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori. Kamu harus menyempurnakannya dengan mencuci wajah menggunakan sabun. Sabun akan mengangkat dan membersihkan kotoran beserta kuman dan bakteri yang menempel di permukaan kulit wajahmu.

3. Agar kulit wajahmu lebih putih dan ayu, pakailah masker susu yang dikombinasikan dengan air mawar dua kali seminggu



Masker yang baik untuk membersihkan dan memutihkan wajah adalah yang terbuat dari campuran susu murni dan air mawar. Oleskan masker ini di wajah dan diamkan selama 10-20 menit. Untuk mendapat hasil terbaik, lakukan masker wajah ini dua kali seminggu.

4. Jika kamu ingin kulit wajah yang putih bersinar, jadilah penikmat setia jus lemon yang diracik tanpa gula

Minumlah jus lemon setidaknya dua kali sehari. Jika kamu bosan, kamu bisa menggantinya dengan buah lain yang juga memiliki kandungan vitamin yang sama. Misalnya jeruk, apel atau stroberi.

5. Meski terdengar klise, banyak minum air putih nyatanya bisa membuat kulitmu jadi lebih bersih dan cerah, lho!

Air putih juga akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin sehat dan bersih juga kulitmu.

6. Selain lewat minuman, kamu juga disarankan untuk memasukkan sayuran ke dalam menu makanan harianmu

Mengonsumsi sayuran yang segar nggak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tapi juga bagus sekali untuk mencerahkan kulitmu. Sayuran yang masih segar akan menyuplai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh, sehingga kulit akan terjaga kesegarannya.

7. Kurangi begadang sampai tengah malam, cukupkan kebutuhan tidurmu minimal 7-8 jam sehari

Wajah akan senantiasa terlihat segar dan lebih bersih karena proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari nggak terganggu. Begadang atau tidur larut malam hanya akan membuat wajahmu tampak keriput, kusam dan menua.

8. Agar usaha memutihkan kulit wajah nggak sia-sia, rutin gunakan tabir surya atau pelembab saat ingin keluar rumah

Jaga dan lindungi dirimu dari paparan polusi dan sengatan sinar ultraviolet dengan selalu memberikan perlindungan sebagai bentuk pencegahan awal. Gunakan tabir surya, masker saat di jalan raya, serta kacamata atau topi agar wajah terlindung dari sengatan matahari.


Nah, dengan konsisten untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan sederhana di atas, kulit wajah yang bersih, putih, sehat bakal kamu dapatkan tanpa perawatan yang mahal. Yuk, coba buktikan!

Post a Comment

Previous Post Next Post