Merawat Kuku Terasa Mudah Dengan 6 Cara Ini

Haloo pembaca..

Untuk tampil cantik dan menarik pasti para wanita menginginkan kuku yang bersih dan terawat, nah mulai sekarang kita rawat kuku kita secara alami yuk..

Image result for belimbing wuluh untuk kuku

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami untuk merawat kuku agar bersih dan mengkilap, diantaranya yaitu :


1. Jeruk Lemon

Image result for jeruk lemon untuk kuku
Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C nya, selain ampuh untuk merawat kulit juga dapat membuat kuku menjadi mengkilap.

Caranya yaitu :
Ambil buah jeruk lemon, lalu iris dan gunakan irisan tersebut untuk digosok-gosokan pada permukaan kuku anda. Dalam sekejap, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.



2. Blimbing wuluh

Image result for belimbing wuluh untuk kuku
Buah ini bisa di manfaatkan untuk membersihkan permukaan kuku dan bagian sela-selanya secara maksimal, selain itu blimbing wuluh juga bisa untuk menguatkan kuku sehingga tidak mudah patah atau mengelupas, cara perawatannya sangat mudah, cukup gosokan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau di bersihkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Bawang putih

Related image

Ternyata manfaat Bawang putih  yang sangat banyak sekali untuk kita, selain dapat mengobati berbagai penyakit, merawat kulit juga dapat membersihkan dan mengkilapkan kuku.

Caranya yaitu :
Tancapkan bawang putih yang telah dikupas kulitnya, lalu tancapkan dan gosok-gosokan pada kuku dan permukaannya. Setelah itu, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

4. Getah pepaya

Jika kuku anda terlihat pecah dan mengelupas, maka kita dapat menggunakan getah pepaya untuk membersihkan permukaan kuku segaligus membuat kuku lebih kuat.

5. Kulit semangka

Setelah mengkonsumsi buah semangka biasanya anda sering membuang kulitnya. Tapi sekarang jangan dibuang, ternyata kulit semangka dapat digunakan untuk melakukan perawatan yang membuat kuku menjadi lebih bersih dan mengkilap.

Caranya yaitu :
Pertama-tama tancapkan dan gosok-gosokan kuku anda pada kulit, lalu diamkan selama beberapa lama sampai air nya kering. Setelah itu, gosok kuku dengan menggunakan tisu kering dan dalam sekejap kuku pun tampak lebih bersih serta mengkilap.

6. Menggunakan Air Putih

Air putih yang dimaksud bukan dengan cara menggosokan air pada kuku anda, tapi dengan cara mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Ini bertujuan agar kuku yang anda miliki tetap kuat dan tidak kering dan kusam.

Itu dia ladies, 6 cara agar kuku kamu terawat dan cantik. Jangan lupa di coba yaa..
Semoga bermanfaat..

Post a Comment

Previous Post Next Post