Mengkonsumsi Makanan Ini, Bisa Membuat Rambut Sehat Lhooo..

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat dan indah? Pasti semua orang meninginkannya. Bukan hanya wanita namun pria juga ingin memiliki rambut yang sehat. Merawat rambut memang identik dengan wanita, tapi bagi kaum pria, merawat rambut juga perlu dilakukan agar rambut bisa tumbuh sehat. Untuk mendapatkan rambut sehat diperlukan makanan yang dapat memberikan nutrisi bagi rambut agar rambut bisa tumbuh sehat.

Image result for rambut sehat
Memiliki rambut yang sehat akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Untuk mendapatkan rambut sehat bisa Anda lakukan dengan menjaga pola makan Anda. Mengkonsumsi makanan sehat dapat menjadi solusi alternatif untuk mendapatkan rambut sehat. Makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi untuk menyehatkan rambut Anda akan dijelaskan di bawah ini.

1. Ikan
Rambut sehat berasal dari kulit kepala yang sehat. Menyehatkan kulit kepala dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi ikan terutama ikan salmon. Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi yang dapat menutrisi kulit kepala sehingga menyeimbangan minyak dalam kulit kepala Anda, mengurangi gatal-gatal dan juga ketombe.
2. Wortel
mengkonsumsi wortel adalah salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan rambut yang sehat. Wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk pertumbuhan sel-sel rambut. Kekurangan vitamin A bisa menghentikan pertumbuhan rambut. Jika Anda memiliki rambut yang sedikit, mengkonsumsi wortel dapat menjadi solusi alternatif untuk memperlebat rambut Anda.
3. Bayam
Bayam kaya akan vitamin C. mengkonsumsi vitamin C baik untuk kesehatan rambut. Vitamin C berguna untuk mengontrol produksi minyak di kulit kepala Anda. Jika Anda memiliki rambut yang sangat berminyak, banyak mengkonsumsi bayam dapat mengurangi kelebihan minyak pada rambut Anda.
4. Kacang-kacangan
Mengkonsumsi kacang-kacangan juga bisa Anda lakukan untuk menyehatkan rambut Anda. Kacang-kacangan terutama kacang mete dan kacang almond mengandung zinc yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut, menguatkan pertumbuhan rambut serta membuat rambut Anda menjadi tebal dan berkilau.
5. Telur
Telur ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan rambut Anda. Telur mengandung banyak protein yang berguna untuk memberikan kekuatan pada rambut serta mencegah kerusakan rambut seperti kerontokan. Kekurangan protein dapat menyebabkan rambut terlihat kusam dan kehilangan kekuatan sehingga menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.
6. Kacang merah
Kacang merah mengandung biotin yang bagus untuk kesehatan rambut Anda. Biotin juga dikenal dengan vitamin H atau koenzim R. Biotin sangat penting untuk kesehatan rambut. Mengkonsumsi banyak biotin dapat membuat rambut tumbuh dengan sehat.
7. Yoghurt
Yoghurt merupakan produk susu rendah lemak yang tinggi akan kalsium, mineral dan kasein yang penting untuk pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan rambut sehat mengkonsumsi yoghurt juga perlu untuk Anda lakukan.

Rambut sehat selain dipengaruhi oleh faktor makanan juga dipengaruhi pula oleh aktivitas yang Anda lakukan. Aktivitas berpikir yang tinggi karena tuntutan pekerjaan atau tekanan seperti stres dapat mengurangi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut sehingga rambut menjadi tidak sehat. Nah, mulai sekarang mari hidup sehat ladies:))

Post a Comment

Previous Post Next Post