Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

Selasih adalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar. Biji selasih bisa digunakan menjadi campuran minuman yang akan sangat menyegarkan, dibalik rasa segar yang ditawarkan oleh biji selasih ini ada beberapa manfaat kesehatan yang kita dapatkan jika mengkonsumsinya.

Hasil gambar untuk biji selasih


1. Memperkuat Sistem Imun Tubuh
Sistem imun yang kuat tentu akan membentuk tubuh yang sehat. Dengan mengonsumsi biji selasih kita bisa memperkuat imun tubuh kita. Itu karena biji selasih memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan.

2. Mengatasi Sembelit
Kandungan serta biji selasih cukup tinggi sehingga bisa membantu melancarkan penceranaan kita. Biji selasih juga dapat memberikan kita rasa kenyang yang lebih lama. Dengan mengonsumsi biji selasih metabolisme tubuh kita juga akan makin lancar.

3. Mengontrol Gula Darah
Biji selasihi baik bagi penderita diabetes tipe 2. Hal ini karena biji selasih bisa memperlambat proses perubahan karbohidrat menjadi glukosa dalam tubuh. Tentu hal tersebut dapat membantu gula darah menjadi lebih stabil. Tapi perlu di ikuti dengan pola makan yang baik.

4. Meredakan Mual dan Kembung, serta Menontrol Asam Lambung
Antioksidan didalam biji selasih akan mempercepat detoksifikasi dalam perut. Kandungan minyak volatile juga akan membuat gas penyebab perut kembung minggat.

5. Manfaat lain biji selasih:
- Mengatasi flu dan batuk
- Meredakan sakit kepala
- Mengurangi efek buruk nikotin
- Meredakan ganggguan pernapasan
- Melancarkan sirkulasi darah
- Menjaga kesehatan ginjal dan hati
- Bersifat anti inflamasi dan bersifat analgesik
- Mecegah hipertensi

Post a Comment

Previous Post Next Post