Manfaat Air Beras Untuk wajah

Air beras jangan dianggap sepele karena ternyata banyak manfaatnya bagi kecantikan. Tak hanya bulir berasnya yang bisa memberikan khasiat, endapan air beras atau air beras yang dimasak pun mengandung banyak nutrisi.

Air beras penuh dengan vitamin, mineral dan asam amino yang penting untuk kulit yang indah, termasuk asam ferulat, yang merupakan antioksidan hebat, dan allantoin yang dikenal karena sifat anti-peradangannya.

Banyak wanita melakukan perawatan yang mahal demi menjaga kesempurnaan kulit wajah. ternyata merawat wajah kini tidak perlu melakukan perawatan mahal, cukup gunakan air beras saja lho. Nah apa saja sih manfaat air beras untuk wajah.

Hasil gambar untuk manfaat air beras untuk kecantikan wajah

1. Mencerahkan Kulit Secara Alami
Beras memiliki kandungan pemutih alami yang aman bagi wajah. Cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit cerah tanpa harus menggunakan krim pemutih dari bahan kimia.

cukup mengelola air beras dengan cara yang sederhana. Pertama cuci beras dengan air bersih sampai air yang didapatkan benar-benar bersih. Saring beras dan simpan air nya dalam sebuah botol dan biarkan semalaman sampai bagian tepung beras mengendap. Pisahkan endapan dengan airnya ke wadah yang berbeda. Gunakan endapan sebagai scrub wajah setelah itu bilas menggunakan air beras. Lakukan hal tersebut 2kali seminggu.

2. Mengecilkan Pori-Pori wajah
Kamu bisa memanfaatkan air rendaman beras sebagai toner wajah. Toner dari air beras ini jika secara rutin digunakan dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Siapkan beras secukupnya lalu rendam dengan air sekitar 10 menit hingga warna air berubah seperti susu. Kemudian, celupkan kapas kedalam air rendaman beras tersebut, dan gunakan untuk wajah.

3. Perawatan Jerawat
Tak hanya mencerahkan kulit, air beras juga membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi kemerahan dikulit karena inflamasi dan mendinginkan kulit.

Kamu cukup merendam beras dengan air bersih. Cuci bersih beras terlebih dahulu. Rendam beras sampai bagian yang seperti tepung terkumpul di bawah, Pisahkan air dari tepung beras tersebut dan ambil tepungnya yang masih basah. Aplikasikan tepung beras ke seluruh wajah yang berjerawat atau bekas jerawat selama 15 menit. Selain bisa menghilangkan noda bekas jerawat, masker beras ini juga bisa menghilangkan flek pada wajah akibat sinar UV lho!

4. Montrol Kelebihan Minyak Pada Wajah
Kelebihan minyak pada wajah akan berdampak pada munculnya jerawat, untuk mengurangi kadar minyak pada wajah ini cukup mudah. Kamu hanya gunakan air rendaman beras untuk mencuci wajahmu, kadar minyakpun akan semakin berkurang

5. Meredakan Rasa Sakit Akibat Terbakar Sinar Matahari
Anda juga bisa menggunakan air beras untuk membantu meringankan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari, dan mengurangi kemerahan. Aplikasikan air beras ke area yang terkena sengatan sinar matahari, diamkan sampai meresap kedalam kulitt. Cara ini akan mengurangi kemerahan akibat terbakan sinar matahari.

6. Mengobati Eksim Dan Gatal-Gatal
Komponen pati dalam air beras juga efektif dalam mengobati kulit yang mengalami penyakit dermatitis, meredakan rasa gatal, eksim, psoriasis, dan ruam kulit. Rendam 4 hingga 5 sendok beras dengar air bersih, Kemudian rendam kain/waslap bersih kedalam rendaman air beras tersebut. Kompreskan pada bagian kulit yang gatal atau terkena eksim, diamkan selama beberapa menit kemudia angkat sebelum kain mengering.

Itulah manfaat air endapan beras untuk kecantikan, selamat mencoba

Post a Comment

Previous Post Next Post