Rawat Kuku Dengan Bahan Alami

Kuku merupakan salah satu bagian tambahan kulit yang tersusun dari lempeng zat tanduk. Kegunaan nya adalah untuk membantu fungsi jari untuk memegang. Selain itu dapat digunakan sebagai cermin kecantikan dan kesehatan tubuh. Karena itu anda sangat perlu memperhatikan kebersihan kuku setiap hari nya.

Hasil gambar untuk kuku sehat

Memiliki kuku yang cantik dan sehat akan menunjang penampilan anda dan menambah rasa percaya diri. Namun karena berbagai hal terkadang kuku bisa berubah warna menjadi kuning dan terihat tidak sehat. Kuku yang sehat alami harus diperlakukan secara tepat. Berikut beberapa cara merawat kuku dengan bahan alami agar cantik dan bersih sehingga tidak berwarna kuning.


1. Minyak Zaitun
Hasil gambar untuk Minyak zaitun natural hut
Minyak zaitun tak cuma bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, tetapi juga menunjukan hasil efektif dalam perawatan kuku. Minyak zaitun akan merangsang pertumbuhan kuku, menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat membantu menjaga kuku agar selalu mengkilap, kuat, lembut, dan berwarna putih.

Sediakan minyak zaitun secukupnya, hangatkan dengan api kecil.
setelah terasa hangat, gunakan untuk menggosok permukaan kuku, gunakan bola-bola kapas atau cotton bud. diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dan keringkan.

2. Minyak Kelapa
Hasil gambar untuk vco natural hut
Minyak kelapa memiliki manfaat kebaikan untuk kesehatan maupun kecantikan. Selain menutrisi kulit dan rambut, minyak kelapa juga bermanfaat untuk perawatan kuku. Minyak kelapa kaya akan vitamin dan mineral yang dipergunakan untuk pertumbuhan kuku. Minyak kelapa juga mengandung lemak yang bermanfaat memberikan kelembapan sehingga kuku terlindungi dari dehidrasi.

Pulaskan minyak kelapa pada seluruh kuku dan sekitar kutikula dengan gerakan memutar secara berkala. Anda dapat menerapkan nya sebelum tidur. sebelum melakukan perawatan tersebut, jangan lupa mencuci kaki dan tangan menggunakan sabun.

3. Lendir Lidah Buaya
Hasil gambar untuk lidah buaya
Lendir lidah buaya mampu melebabkan kembali kuku yang dehidrasi. Selain itu lendir lidah buaya juga dapat mempercepat penyembuhan luka pada tepi kuku sekaligus merawat kuku agar tetap sehat.

gosok lidah buaya yang telah dibelah pada kuku dan daerah sekitarnya. Kelembapan dan kilau kuku pun akan kembali.

4. Siung Bawang Putih
Hasil gambar untuk bawang putih untuk kuku
Bawang putih selain dikenal sebagai bahan bumbu dapur, juga memiliki manfaat untuk bidang kecantikan. Bawang outih mengandung zat yang dapat melumasi dan sekaligus menguatkan kuku.

Parut bawang putih dan taruh keatas kuku. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air, jika masih ada bau bawang bisa bersihkan dengan sabun.

5. Merawat Kuku Dari dalam
Hasil gambar untuk makanan sehat
Selain perawatan kuku dari luar, langkah berikutnya adalah dengan merawat kuku dari dalam. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang baik bagi kuku. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium, seperti yogurt, susu, keju dan yang lainnya.
Mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung zat besi dan juga vitamin A. Mengkonsumsi buah-buahan juga baik untuk kuku karena kandungan vitamin nya.

Itulah tips merawat kuku agar selalu sehat dan cantik.

Post a Comment

Previous Post Next Post