Tumit Kaki Pecah-Pecah Bikin Gak Pede ?!

By | 2:54 PM Leave a Comment
Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Hasil gambar untuk cara mengatasi tumit pecah2

Timut pecah-pecah merupakan satu diantara pemasalahan kulit yang membuat tidak percaya diri. Selain menyakitkan, penderita juga merasa tidak nyaman dan terganggu. Penyebab kaki pecah-pecah pada umumnya bisa terjadi karena kurang perawatan, tetapi bisa juga akibat kulit kering atau terpapar bahan kimia tertentu.

Keretakan pada tumit disebabkan oleh berbagai alasan, seperti kurangnya pelembab, dehidrasi, cuaca dingin dan kering, terlalu banyak polusi, berendam di air dalam waktu lama, penuaan, hingga penggunaan sabun yang terlalu keras di kaki anda.

Jika terus dibiarkan tanpa perawatan yang baik, kaki pecah-pecah akan menyebabkan keretakan kulit yang menyakitkan. Tak hanya terasa sakit saat berjalan, kaki pecah-pecah bisa berdarah dan menyebabkan infeksi serius.

Berikut sejumlah tips yang bisa anda lakukan dirumah:

1. Batu Apung
Hasil gambar untuk manfaat batu apung untuk kaki pecah pecah

Salah satu fungsi paling populer dari batu apung adalah ampuh mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit. Selain untuk badan, batu apung juga dapat digunakan untuk menghilangkan lapisan kulit mati pada telapak kaki, terutama bagian tumit. Gosok batu apung dengan gerakan memutar setiap mandi.

2. Menggunakan Madu, Lemon, Dan Air hangat
Gambar terkait

Madu memiliki sifat antimikroba dan antibakteri, madu dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan luka, serta melembapan kulit. Vitamin C pada lemon akan mendukung proses eksfoliasi kulit kaki dan membuat kulit menjadi lebih cerah.
Tambahkan madu secukupnya, tambahkan perasan lemon. Rendam kakimu dengan ramuan ini selama 10 menit, lalu keringkan.

3. Gunakan produk yang mengandung AHA
Hasil gambar untuk produk kana untuk kaki

AHA atau Alpha Hydroxy Acids merupakan jenis asam yang berasal dari buah-buahan, kacang-kacangan, atau gula. AHA berfungsi sebagai eksfoliator yang bekerja pada lapisan permukaan kulit sehingga dapat melepas sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit terasa kering. Gunakan produk yang mengandung AHA setiap malam.

4. Minyak Zaitun
Hasil gambar untuk Minyak zaitun natural hut
Dengan kandungan zat antioksidan yang tinggi, minyak zaitun juga sangat baik jika digunakan untuk perawatan kulit. Pengaplikasian minyak zaitun pada kulit dapat membuat kulit cerah dan halus.

5. Jangan Menggunakan Sepatu Yang Sempit
Hasil gambar untuk jangan menggunakan sepatu yang sempit untuk kaki pecah pecah

Pastikan kamu memilih ukuran sepatu yang tepat. Hai itu demi menghindari gesekan berlebihan pada kulit tumit. Gunakan juga bantalan khusus tumit atau minimal kaos kaki yang nyaman untuk mengurangi tekanan pada area bawah kaki.


Jangan lupa untuk terus minum banyak air selama melakukan perawatan untuk kaki pecah-pecah. Air membantu melembapkan kulit dari dalam untuk mempercepat proses penyembuhan anda.

0 Comment:

Post a Comment