Atasi kulit Bruntusan Dengan Cepat

Bruntusan adalah kondisi dimana terdapat bintik-bintik kecil berwarna kemerahan disekitar area wajah, menimbulkan rasa gatal dan perih saat berkeringat, yang lantas berpotensi mengalami iritasi akibat garukan.

Bruntusan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Umumnya disebabkan oleh alergi, digigit serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau saat sedang melakukan pengobatan tertentu.

Agar bruntusan pada wajah tidak semakin parah, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan. Menggunakan bahan-bahan alami ini, bruntusan bisa sedikit di ringankan dan perlahan bisa hilang.
Hasil gambar untuk Atasi kulit Bruntusan Dengan Cepat

1. Kompres Dingin
Masukkan es batu kedalam plastik zipper. Kompres kompres wajah selama 10 menit, dan ulangi beberapa kali sehari. Ini mampu mengatasi bruntusan yang disebabkan cuaca panas.

2. Cuka Sari Apel
Ambil 1sdm cuka apel, Tambahkan 2sdm air putih. Oleskan pada wajah yang bruntusan dengan menggunakan kapas. Gunakan 2-3 kali sehari.

3. Aloe Vera
Kandungan anti bakteri dan anti inflamasinya mengobati bruntusan, Oleskan pada wajah yg bruntusan. Diamkan 20 menit, lalu bilas. Ulangi 3 kali sehari.

4. Masker Telur + Tepung Jagung
Ambil 1sdm putih telur, tambahkan 1/2sdm tepung jagung. Oleskan pada wajah menggunakan kuas masker. Gunakan 30 menit. kemudian bilas air dingin.


Menjaga kebersihan wajah dan kulit adalah kunci utama agar anda senantiasa terbebas dari bruntusan. Semoga bermafaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post