Dampak Jika Kamu Malas Menggunakan Sunscreen

By | 2:10 PM Leave a Comment
Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nasihat pentingnya penggunaan sunscreen. Tinggal dinegara tropis dengan paparan sinar matahari tinggi, sunscreen atau tabir surya sudah seharusnya jadi rutinitas skin care yang kamu lakukan setiap hari. Namun sayangnya, banyak orang indonesia yang belum sadar akan hal ini.

Sunscreen penting untuk digunakan karena sunscreen akan melindungi kulit dari efek jahat matahari karena sinar ultraviolet tersebut memiliki tiga kandungan, diantaranya UVA, UVB, dan UVC. Sinar-sinar tersebut memiliki peran sebagai perusak jaringan kulit. yuk cari tahu apa saja penyebab kulit jika kamu malas menggunakan sunscreen.

Hasil gambar untuk Dampak Jika Kamu Malas Menggunakan Sunscreen

1. Meningkatkan Resiko Kanker Kulit
Malas menggunakan sunscreen juga berisiko kanker kulit yang tidak bisa kamu spelekan karena hal ini tergolong mematikan. Kanker kulit merupakan salah satu jenis kanker dengan jumlah kasus tertinggi. Bahkan diamerika serikat, jumlah kasus kanker kulit lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah kasus kanker lainnya.

2. Menyebabkan Munculnya Flek Hitam
Muncuknya flek hitam juga disebabkan karena malas pakai sunscreen. Umumnya kondisi ini baru muncul di usia 40 tahun. Kemunculannya tergolong bervariasi, tergantung sebanyak apa paparan matahari yang diterima seseorang.

3. Memicu Penuaan Dini
Penuaan dini bisa terjadi karena malasnya menggunakan sunscreen, hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sebuah penelitian menunjukan bahwa 90% penuaan kulit yang terjadi pada seseorang disebabkan oleh matahari. Dengan menggunakan tabirsurya yang memiliki SPF minimal 15, kamu bisa mengurangi penuaan kulit sebanyak 24%.

4. Menimbulkan Jerawat
Tidak pakai sunscreen dapat memicu jerawat, Hal ini karena sinar matahari dapat menyebabkan kulit kering dan dehidrasi. Saat kulit menjadi kering, kelenjar minyak akan memproduksi minyak secara berlebih dan memicu jerawat.


Kamu perlu memiliki sunscreen yang tepat bagi kulit. Selain mengandung SPF, cari sunscreen yang memiliki label PA++. Label tersebut mampu melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat memicu kanker pada kulit.. Agar manfaat nya maksimal, gunakan tabir surya 30 menit sebelum kamu keluar beraktivitas dibawah sinar matahari. Ulangi pemakaian tabir surya selama 3 jam.

0 Comment:

Post a Comment