Kegunaan Essential Oil Sesuai Jenis Kulit

By | 1:27 PM Leave a Comment
Essential oil diketahui memiliki nutrisi untuk kulit dengan konsentrasi tinggi. Kandungannya diperoleh dari beberapa bagian tumbuhan, seperti daun, batang, biji, buah ataupun bunga.

Manfaat minyak essential juga beragam. Mulai dari kesehatan, kecantikan rambut, sampai kecantikan kulit. Tapi Tentu saja kamu harus mengetahui jenis minyak essential yang tepat untuk kulitmu.

1. Kulit Berminyak

  • Lavender Oil 
Hasil gambar untuk lavender essential oil
Nggak cuma punya aroma menenangkan yang dapat membantu mencegah stress, tapi lavender essential oil juga bermanfaat untuk kulit. Membantu meregenerasi sel kulit mati.

Campurkan essential oil dengan pelembab. Campurkan 1 tetes essential oil lavender. ini membantu meregenerasi sel kulit mati.

2. Kulit Normal & Kering

  • Rose Oil
.Hasil gambar untuk rose essential oil
Essential oil rose ini memiliki bahan-bahan anti bakteri dan anti inflamasi yang bisa memperbaiki tekstur dan warna kulit. Maka nya rose essential oil sangat tepat merawat kulit kering.

Campurkan 1 tetes rose oil dengan pelembab. Ini memperbaiki tekstur kulit dan menjaga kelembapan wajah.

3. Kulit Sensitif

  • Chamomile Oil
Hasil gambar untuk chamomile essential oil
Kandungan anti-inflamasi pada chamomile sangat tinggi sehingga sangat baik untuk kulit sensitif dan berjerawat, mampu memerangi radikal bebas yang merusak kulit, efektif menyamarkan lingkar hitam dibawah mata dan kerutan halus pada kulit.

Tambahkan 1 tetes chamomile oil ke pelembab. Ini mengatasi peradangan dan iritasi pada kulit wajah.

0 Comment:

Post a Comment