Tips Agar Make Up Tahan Lama Seharian

Make up merupak hal yang tidak lepas dari wanita. Makeup memang sangat sering digunakan untuk memaksimalkan pengguna nya. Terkadang untuk ke acara-acara tertentu kalian harus menggunakan riasan berjam-jam. Nah bagaimana sih cara agar makeup tahan lama? Berikut tips agar makeup tahan lama seharian.

Hasil gambar untuk Tips Agar Make Up Tahan Lama Seharian
  • Pastikan Kulit Bersih
Untuk menghasilkan makeup yang awet seharian, kamu harus memastikan kulit bersih. Jangan biarkan ada bekas makeup yang masih menempel sisa dari pengaplikasian makeup sebelum nya.
Saat tidur, kulit akan menghasilkan sebum dan melepas sel kulit mati di permukaan kulit. Karena itu pagi hari kamu wajib membersihkan wajah dengan facial wash yang lembut. Selain membersihkan, mencuci wajah dipagi hari juga bisa membuat wajah kamu lebih segar.
  • Gunakan Es Batu
Suhu yang dikeluarkan es batu bisa membuat pori-pori jadi tertutup. Ini bagus untuk kamu yang terbiasa menggunakan foundation dan bedak. Hasil makeup lebih rapi, rata dan menyatu dengan kulit.
  • Lembapkan Wajah
Setelah mengompres wajah dengan es batu, langkah selanjutnya adalah menggunakan moisturizer atau krim pelembap wajah. Meskipun wajah kalian tipe yang berminyak, langkah ini sangat penting karena kulit yang tidak diberi pelembap akan terus memproduksi minyak wajah.
Produk moisturizer yang digunakan sebaiknya yang berbahan dasar air seperti gel atau lotion.
  • Gunakan Primer
Penggunaan primer sangat penting dilakukan saat memulai makeup natural dan tahan lama. Setelah mengaplikasikan pelembap, kamu bisa melanjutkan dengan mengoleskan face primer pada area wajah.
Hal ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. Primer juga bisa membuat foundation menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit.
  • Pilih Produk Waterproof
Produk waterproof ini membantu agar makeup kamu nggak mudah luntur. Mulai dari foundationa, maskara, eyeliner, blush on dan eye brow pilihlah produk dengan standar waterproof.

Selain itu, pilihlah warna foundation dan bedak yang warna nya senada dan paling mirip dengan kulit kamu. Jangan pilih yang lebih terang atau bahkan lebih gelap dari warna kulit wajah kamu.

Saat kulit mengeluarkan keringet atau minyak berlebih, makeup akan luntur, Sesekali kamu bisa tepuk-tepuk menggunakan tisu kering atau kertas minyak.
  • Gunakan Setting Spray
Setting spray adalah rangkaian yang biasa dilakukan diakhir makeup. Setting spray bermanfaat agar wajah kamu bebas kilap dari minyak, kamu terlihat flawless, dan make up tampak lebih matte dan natural.
Semprotkan setting spray dengan jarak sekitar 30-40 cm dari wajah agar cipratannya tidak berfokus pada satu titik sehingga tidak merusak makeup yang sudah terpakai diwajah kamu.
  • Minum Air Putih Secukupnya
Baik jenis kulit yang berminyak, kering maupun normal, minum air yang cukup adalah hal yang wajib untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit berminyak yang dehidrasi dapat membuat kulit menjadi kusam.

Post a Comment

Previous Post Next Post