Perawatan Rambut Berhijab

By | 11:38 AM Leave a Comment
Memiliki rambut yang sehat adalah idaman semua wanita, tak terkecuali bagi wanita-wanita muslimah yang menggunakan hijab. Hijab sendiri telah memberikan perlindungan bagi rambut, karena rambut yang tertutup oleh hijab akan terhindar dari paparan matahari, polusi serta bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menata rambut. 

Tapi bukan berarti rambut wanita berhijab tidak bisa mendapatkan berbagai masalah rambut. Rambut yang selalu tertutup juga bisa menjadi lembap dan mudah lepek. Hal ini tentunya bisa memicu masalah rambut lainnya seperti masalah ketombe dan rambut rontok. 

Berikut adalah tips yang berguna untuk mempertahankan kesehatan dan keindahan rambut berhijab anda.

Hasil gambar untuk Perawatan Rambut Berhijab


1. Gunakan Shampo Khusus
Rambut berhijab cenderung berminyak dan lembab. Pilihlah shampo yang memang di formulasikan khusus untuk perawatan rambut berhijab atau shampo ringan khusus kulit kepala sensitif. Menggunakan shampo khusus untuk kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala kamu dan mencegah ketombe yang dapat memicu rambut rontok. Jangan menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari, lebih baik jika menggunakannya berselang hari.

2. Rutin Menyisir Rambut
Walaupun rambut kamu tertutup hijab, kamu harus tetap rutin menyisir rambut. Menyisir rambut ini dapat kamu lakukan sebelum menggunakan hijab atau sebelum keramas. Menyisir rambut ini tidak hanya dapat membantu rambut kamu agar tidak rontok tetapi juga dapat membantu melancarkan peredarah darah pada kulit kepala.

3.Keringkan Rambut Sebelum Berhijab
Hindari menggunakan hijab ketika rambut dalam keadaan basah. Selain dapat memicu masuk angin, menggunakan hijab ketika rambut basah juga bisa menimbulkan bau dan memicu timbulnya ketombe. Pastikan anda selalu mengeringkan rambut dengan sempurna sebelum menggunakan hijab. Jika sedang terburu-buru, tidak ada salahnya menggunakan pengering rambut, namun aturlah pada suhu rendah atau sedang untuk meminimalisir kerusakan yang ditimbulkan.

4. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Jika kamu mengikat rambut terlalu kencang dapat merusak rambut serta memperparah kerontokan. Jika tetap ingin menguncir rambut, maka langkah yang tepat adalah mengikatnya dengan ikatan yang longgar. Selalu mencoba untuk mengubah belahan rambut dari waktu ke waktu untuk mencegah garis tepi rambut anda menipis dan rontok.

5. Gunakan Masker Rambut
Menggunakan masker rambut juga sangat dianjurkan, hai ini berfungsi untuk memberikan asupan vitamin pada rambutmu. Masker rambut ini dapat kamu gunakan dengan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak almond, lidah buaya. Berikan pijatan-pijatan pada rambut dan kulit kepala, agar rambut tumbuh lebih sehat.


Itu tadi cara merawat rambut untuk wanita berhijab agar rambutmu tetap sehat dan indah meski menggunakan hijab. Semoga bermanfaat.

0 Comment:

Post a Comment