Diy Lemon Body Scrub

Kulit sehat, halus dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu, merawat kulit tubuh dan wajah wajib dilakukan setiap hari. Seperti luluran atau scrubbing, tak ada salahnya anda membuat scrub sendiri dari bahan-bahan alami. Anda dapat membuat scrub yang terbuat dari bahan alami seperti berikut ini.

How to Make Homemade Honey Lemon Sugar Scrub DIY

Bahan-bahan:
- 100gr Gula Pasir
- 1/2 Buah Lemon (Peras sari nya)
- Setelah di peras sari nya, parut kulit lemon secukupnya
- 2 Sdm Minyak Zaitun
- 2 Sdm Madu Murni
- Campur semua bahan menjadi satu
- Aduk rata.
- Tempatkan di wadah kedap udara untuk menyimpan.
- Daya tahan hanya 2 hari, untuk hasil yang maksimal lebih baik buat campuran baru setiap ingin memakai scrub.


Cara pemakaian sangat mudah oleskan pada kulit badan dan pijat secara lembut dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit. Diamkan selama 7-10 menit kemudian bilas hingga bersih.Gunakan 2 kali seminggu. Scrub ini juga bisa untuk wajah.

Lemon body scrub mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kulit terlihat lebih putih alami karena mengandung vitamin B, vitamin C, dan antioksidan. Lemon juga mampu untuk memperbaiki struktur kulit dengan mengurangi kerutan dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Minyak zaitun yang tercampur didalam scrub tersebut sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering. Kandungan lemak baik dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Serta dapat menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih lembap.

Sementara madu adalah anti bacterial alami yang baik untuk mengobati jerawat. Selain itu madu juga dapat membuat kulit tampak lebih lembap, halus dan bersinar.

Post a Comment

Previous Post Next Post