Bahan Alami Yang Ampuh Mengusir Panu

Panu merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Tanda-tanda panu muncul adalah adanya bercak-bercak putih yang disertai dengan gatal-gatal. Tidak selalu berwarna putih, bercaknya bisa berwarna coklat, merah, bahkan hitam tergantung pada warna kulit penderita.

Jamur penyebab panu adalah malassezia. Jamur ini tidak berbahaya dan memang pada umumnya ditemukan pada kulit manusia. Penyakit ini tidak menular. Namun jika kita terkena panu, seiring berjalannya waktu, bercak-bercak di kulit melebar. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jamur tidak terkendali.

Mengilangkan panu tak hanya memakai obat jamur yang bisa anda beli di apotek. Anda juga bisa menghilangkan jamur dengan memakain bahan-bahan alami yang mudah ditemui di sekitar kita

Hasil gambar untuk Bahan Alami Yang Ampuh Mengusir Panu

Menghilangkan panu dengan bahan alami:
1. Minyak Kelapa (VCO)
Penelitian menunjukan bahwa minyak kelapa membantu tubuh meningkatkan resistensi terhadap jamur, virus, dan bakteri. Kandungan asam lemak dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa murni pada kulit yang terkena panu, diamkan hingga kering.

2. Cuka Apel
Cuka apel mengandung zat yang berguna sebagai anti-mikroba. Kandungan senyawa anti-mikroba ini akan membantu kulit untuk mengontrol pertumbuhan jamur. Cara nya adalah dengan campurkan 1sdm cuka apel dan 1sdm air hangat. ambil kapas lalu oleskan pada panu. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Yogurt
Yogurt kaya akan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Terdapat protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6, vitamin B12 yang bermafaat bagi kesehatan. Dengan mengoleskan yogurt pada kulit kandungan probiotiknya akan mengontrol keberadaan jamur sehingga pertumbuhan jamur bisa terhambat.

5. Jeruk Nipis
Asam sitrat yang menjadikan jeruk nipis sebagai antibakteri dan antijamur yang handal. Senyawa lain yang ampuh untuk membasmi panu yang terkandung pada jeruk nipis adalah vitamin C.

6. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh mempunyai sifat antijamur yang tentu saja cocok untuk menghilangkan panu. Yang anda butuhkan hanya 1 buah belimbing wuluh potong jadi 4 bagian. Usap-usap belimbing wuluh pada bagian yang terkena infeksi jamur selama 5 menit. Biarkan mengering.

Post a Comment

Previous Post Next Post