Cara Mengatasi Tumit Kaki yang Kasar dan Pecah-pecah

By | 12:29 PM Leave a Comment

Kulit pecah-pecah adalah masalah yang umum dialami pada kaki. Kulit telapak kaki memang pada dasarnya lebih kering dari pada bagian kulit lainnya karena tidak memiliki kelenjar keringat. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang mengeluh tumit kaki mereka kering dan kasar. Kulit kaki yang kering juga mudah kapalan.Untuk sebagian orang, mengalami kaki yang pecah-pecah bukanlah masalah yang serius. Tetapi bagi para wanita, kaki yang kering dan pecah-pecah menjadi mimpi buruk.

Ada banyak cara mengatasi tumit pecah-pecah, salah satunya adalah dengan pasta gigi. Paasta gigi bisa menjadi scrub yang baik untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Pasta gigi bisa mengeksfoliasi sel kulit mati pada tumit sehingga kulit menjadi lebih lembut.

- Siapkan Pasta Gigi secukupnya kedalam wadah

- Tambahkan 1Sdt Minyak Zaitun, lalu aduk sampai merata

- Setelah itu, Aplikasikan ke tumit

- Diamkan 10-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

- Gunakan cara ini pada sore hari sebelum mandi atau pada malam hari sebelum tidur.


Selain melakukan perawatan ini, kamu juga perlu merawat kaki untuk pencegahan.

1. Rajin-rajinlah membersihkan kaki karena meski menggunakan alas kaki, tetap saja kaki terkena kotoran dan berkeringat.Membersihkan nya secara rutin sama dengan mencegahnya dari kondisi pecah-pecah yang serius.


2. Minum air putih 8 gelas atau 2 liter setiap harinya adalah cara terbaik untuk membuat kulit senantiasa terhidrasi dari dalam. Kekeringan adalah dampak atau efek kekurangan air putih bagi tubuh.


3. Memakai lotion pelembab setiap setelah mandi dan sebelum tidur akan membantu agar kulit kaki senantiasa lembab dan halus.


4. Merendam kaki didalam sebaskom air hangat adalah ide yang baik karena tidak hanya merilekskan diri, cara ini akan membuat sirkulasi darah ke kaki meningkat. Hal ini dapat dilakukan setidaknya 1 kali seminggu untuk membuat kaki tercegah dari kekeringan dan pecah-pecah.


5. Lindungi kaki saat mencuci pakaian agar tak terkena air deterjen yang keras bagi kulit. Tak hanya itu, sebaiknya tidak berlama-lama berada di tempat basah nan lembab.


Rawatlah kaki anda setiap hari dengan rutin dan telaten.

0 Comment:

Post a Comment