Cara Memanfaatkan Jahe Untuk Kecantikan

By | 7:15 PM Leave a Comment

Jahe, adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Jahe termasuk suku Zingiberaceae. 


Jahe merupakan rempah yang kerab digunakan untuk bumbu dapur. Tak hanya itu, terkadang beberapa orang memanfaatkan jahe untuk menghangatkan tubuh dengan cara menyeduhnya. Selain menjadi bumbu dapur, jahe termasuk tanaman herbal yang dipercaya mampu untuk mengobati beberapa penyakit.


Sekedar informasi, tanaman jahe dapat kita jumpai di perkarangan rumah atau kebun dan merupakan tanaman yang dapat berbuah sepanjang tahun. Dibawah ini merupakan beberapa cara dalam memanfaatkan jahe untuk kecantikan.





♦ Cara pertama adalah menggunakan jahe langsung. Anda dapat menumbuk jahe atau memarut jahe lalu mencampurkannya dengan bahan lain seperti madu, untuk dijadikan sebagai masker wajah. Aplikasikan masker merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

♦ Cara kedua dengan menggunakan air rebusan jahe yang langsung diaplikasikan pada kulit atau langsung meminumnya.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan jahe bubuk. Cara ini lebih praktis jika Anda kesulitan mencari alat untuk menghancurkan jahe. Namun pastikan bahwa bubuk jahe yang digunakan adalah bubuk jahe murni yang tidak mengandung campuran apapun. Masker jahe atau masker bubuk jahe bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat, memutihkan kulit, menyamarkan bekas luka, mencegah penuaan.


Karena jahe merupakan bahan yang alami, kamu tidak dapat langsung mendapatkan hasilnya hanya dengan satu kali pemakaian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pemakaian secara rutin, ya.

0 Comment:

Post a Comment