Natural Hut FAQ
 

1.Perbedaannya dengan sabun biasa?
Sabun handmade kami hanya memakai bahan-bahan natural dan tidak mengandung bahan kimia. Tidak seperti sabun biasa, sabun handmade yang sudah jadi, tidak dapat langsung dipakai, harus melalui proses 'curing' selama 4 - 6 minggu sebelum dapat digunakan.
 
2.Apa yang dimaksud dengan proses 'curing'?
Proses ini adalah tahap saponifikasi, dimana setelah sabun selesai dipotong dan diletakkan di rak, sabun dibiarkan selama 4 - 6 minggu agar soda api dan minyak benar-benar bersenyawa menjadi sabun dan kadar air dalam sabun menguap sehingga sabun menjadi keras.
 
3.Apakah sabun Natural Hut aman untuk digunakan?
Semua sabun Natural Hut dijamin memakai bahan berkualitas, dan kami selalu memastikan PH sabun berkisar Antara 7 – 8.
 
4.Mengapa sabun Natural Hut agak lembek?
Hal ini disebabkan karena, Natural Hut tidak menggunakan bahan pengeras sabun atau Stearic Acid dalam proses pembuatan sabun. Untuk menjaga agar sabun tidak mudah benyek, sebaiknya simpan sabun ditempat yang kering.
 
5.Sabun Natural Hut bisa menyembuhkan penyakit kulit?
Fungsi utama sabun adalah untuk membersihkan, bukan untuk menyembuhkan penyakit. Tetapi sabun kami memakai bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia, sehingga lebih aman digunakan dibanding dengan sabun biasa. Dapat meringankan masalah kulit.
 
6.Apakah sabun Natural Hut memakai bahan kimia?
Sabun Natural Hut tidak mengandung bahan kimia. Dalam proses pembuatannya dibutuhkan NaOH atau bahan kimia soda api, tetapi setelah soda api dan minyak menyatu disebut dengan proses saponifikasi. Setelah proses ini sempurna, kadar soda api akan hilang. Hal ini bisa dilihat melalui pengetesan PH sabun. Selain itu sabun Natural Hut tidak memakai pewarna dan pewangi kimia dalam proses pembuatan sabun.
 
7.Berapa lama waktu penyimpanan sabun?
Sebenarnya sabun tidak ada batas waktu penyimpanan. Tetapi sabun kami tidak mengandung bahan pengawet atau Paraben, oleh karena itu sebaiknya penyimpanan jangan lebih dari 1 tahun.
 
8.Resep dan keahlian sabun Natural Hut datangnya dari mana?
Natural Hut mulai mempelajari cara membuat sabun handmade pada awal tahun 2012, melalui para soap maker dari Negara-negara maju Amerika, Inggris, Australia dan Korea. Di negara-negara tersebut pemakaian sabun handmade sudah sangat popular, karena banyaknya bahan kimia yang terdapat pada sabun biasa. Untuk kedepannya Natural Hut akan terus berusaha membuat sabun yang baik dan aman untuk kulit.

0 Comment:

Post a Comment