Lidah Buaya - Tanaman Hias yang "Sakti"

Halo Pembaca,

Sudah beberapa minggu ini saya absen menulis blog, maklum agak sibuk memulai usaha baru hehehe...

Kali ini saya ingin membahas tentang lidah buaya, atau bahasa kerennya Aloe Vera. Tanaman ini sering kita jumpai disekitar kita, baik itu sebagai tanaman hias di taman rumah kita atau minuman penyegar yang dijual di supermarket atau kosmetik. Khasiat lidah buaya untuk kesehatan tubuh, dan kulit memang sudah tidak asing lagi bagi kita, tetapi banyak dari kita yang merasa repot jika harus mengolah lidah buaya sendiri menjadi minuman atau untuk perawatan kulit dan rambut.



Melalui blog ini saya ingin mengajak pembaca untuk mencoba menggunakan kembali bahan-bahan natural disekitar kita untuk perawatan tubuh. Walaupun memang agak repot, tetapi saya yakin khasiatnya akan lebih baik dibandingkan dengan produk perawatan tubuh dengan kandungan kimia yang biasa kita pakai sehari-hari.

Berikut adalah 5 Manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit yang saya dapat dari http://www.perawatanwajahyuk.com

Mencerahkan Wajah
Hampir semua orang ingin kulit wajah lebih cerah, dan tidak sedikit produk perawatan kulit yang menjanjikan hal tersebut. Tapi masih banyak orang yang khawatir dengan efek samping dari penggunaan produk pemutih wajah. Well, Jika kamu termasuk salah satu dari mereka, ada satu resep masker homemade yang bisa dicoba. Campurkan aloe vera dengan sari lemon, lalu gunakan pada daerah kulit yang gosong dan biarkan selama 10 menit, sebelum dibilas.

Menghilangkan Noda di Wajah
Terkadang, wajah bisa menjadi penuh noda seperti bercak hitam, noda bekas jerawat, atau mungkin karena bekas luka. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencampurkan aloe vera dengan air mawar hingga membentuk satu pasta. Diamkan di wajah selama 20 menit sebelum bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih maksimal. Pijat-pijat sedikit selama beberapa menit sebelum dibilas.



Detox Wajah
Ingat, kulitmu juga perlu untuk di detoks setelah terlalu sering menggunakan kosmetik dan berbagai produk kecantikan lainnya. Daripada bingung mencari cara atau membeli produk untuk detoks, kamu bisa mencoba masker dari campuran aloe vera, mangga, dan sari jeruk nipis. Campurkan semua bahan hingga rata dan gunakan pada wajah selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Mengatasi Kulit Berminyak
Bagi pemilik kulit berminyak atau cenderung mudah berjerawat, kamu harus merebus daun aloe vera dan menghaluskannya hingga berbentuk pasta, tambahkan sedikit madu dan maskermu siap digunakan.

Melembabkan Kulit Kering
Jika kulitmu termasuk kering, masker aloe vera berikut bisa membantu melembabkan kulitmu. Campurkan dua sendok makan cottage cheese dengan gel aloe vera, tambahkan potongan kurma dan ketimun, serta sedikit sari lemon. Campurkan hingga halus sebelum digunakan pada wajah selama 30 menit. Bersihkan dengan air dingin, lalu basuh wajah dengan air hangat dan air dingin lagi. Kamu bisa membuat masker ini dalam jumlah cukup besar untuk disimpan di dalam lemari es.

Semoga bermanfaat ya...ditunggu komen dan sarannya.

Get closer to nature ^^

1 Comments

Previous Post Next Post