Merawat Kulit Sensitif Berjerawat Secara Alami

Halo Pembaca,

Setelah sebelumnya membahas tentang tips menjaga kesehatan kulit sensitif, kali ini masih mengenai tips untuk kulit sensitif yang disertai jerawat.

Tidak sedikit dari wanita Indonesia yang memiliki kulit sensitif berjerawat, selain perawatannya yang harus hati-hati, pemilihan produk juga harus sesuai, karena kalau sampai salah pilih bisa menjadi iritasi atau peradangan yang membuat kondisi kulit memburuk.

Berikut tips-tips yang diambil dari Merdeka.com tentang perawatan untuk kulit sensitif yang disertai jerawat:

1. Pilih pengobatan alami
Merawat kulit sensitif bisa sangat menjengkelkan karena kondisi kulit ini jauh berbeda dari jenis kulit normal. Pengobatan alami terbilang cukup aman dan minim efek samping. Untuk mengobati jerawat, Anda bisa memakai es batu, lidah buaya, oatmeal, baking powder, dan bahan-bahan lain yang biasa ditemui di dapur. Pengobatan rumah sangat ideal untuk mengurangi bekas jerawat tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

2. Menyembuhkan dari dalam
Alih-alih berfokus mengobati jerawat dari luar, akan lebih baik jika Anda merawat kulit dari dalam. Dengan kata lain, diet sehat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kualitas kulit Anda. Jalankan program diet seimbang yang sarat dengan sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan daging tanpa lemak, yang tentunya sehat bagi tubuh.

3. Lemon

Setiap pagi, Anda harus minum jus dari 1 buah lemon yang dicampur dengan 1 gelas air untuk menyingkirkan kelebihan minyak pada kulit. Minyak ini bertanggung jawab terhadap munculnya jerawat.


4. Gunakan minyak esensial
Jika Anda memiliki masalah dengan kulit sensitif, Anda dapat menggunakan minyak pohon teh dan minyak jojoba. Minyak esensial ini dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat sehingga, membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat.


5. Handuk baru
Jika Anda memiliki kulit sensitif, biasakan untuk mengganti handuk untuk muka setiap hari. Selain itu, handuk yang Anda gunakan untuk muka juga harus lembut agar tidak melukai kulit. Mengganti handuk untuk muka setiap hari dapat menghindarkan Anda dari bakteri yang tidak diinginkan, yang dapat menginfeksi kulit.

Sumber

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post