Mengatasi Ketombe Dengan Mudah dan Cepat

Halo Pembaca,

Rambut adalah aset yang sangat menunjang penampilan kita. Tampil dengan rambut yang sehat dan indah akan menambah kepercayaan diri. Banyak orang yang sering memberikan sentuhan tersendiri pada rambut, misalnya dengan mewarnai, mengeriting, meluruskan, dll, tetapi tidak dibarengi dengan perawatan yang sesuai sehingga menyebabkan timbul masalah pada rambut, salah satunya adalah ketombe.


perawatan natural rambut ketombe sabun natural

Jika kita lihat dalam televisi, iklan shampoo anti ketombe lebih mendominasi dibandingkan shampoo lainnya dan hampir setiap merek shampoo memiliki shampoo anti ketombe. Namun sering terjadi setelah memakai shampoo anti ketombe, kondisi ketombe semakin banyak dan kulit kepala menjadi semakin gatal. Kalau Anda mengalami hal seperti ini, coba gunakan cara yang lebih natural untuk mengatasi ketombe.

Minyak Kelapa (Virgin Coconut Oil - VCO)



perawatan natural rambut ketombe sabun natural

Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala sebelum keramas. Diamkan selama 1 jam, lalu keramas seperti biasa. Sebaiknya jangan gunakan conditioner setelah keramas. Lakukan 1x seminggu, sampai ketombe benar-benar hilang.

Olive oil

Cara pemakaiannya sama seperti minyak kelapa. Anda juga bisa mengunakan minyak zaitun sebelum tidur, lalu tutup kelapa dengan handuk atau kain bersih semalaman.

Pisang + Cuka Apel


perawatan natural rambut ketombe sabun natural

Haluskan 1 buah pisang, campurkan dengan 250ml cuka apel (bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai kebutuhan). Setelah semuanya tercampur rata, oleskan pada kulit kepala, tutup dengan shower cap. Diamkan selama 20 - 60 menit. Lalu keramas seperti biasa. Lakukan perawatan ini setiap hari dalam 1 minggu, setelah itu cukup lakukan 1x seminggu saja.

Tea Tree Oil


perawatan natural rambut ketombe sabun natural

Tea Tree adalah antiseptik dan antibakteri natural yang sangat efektif untuk mengatasi ketombe. Tambahkan 5% tea tree oil dari keseluruhan berat shampoo Anda dan gunakan untuk keramas. Sewaktu keramas jangan langsung dibilas, diamkan selama 5 menit baru bilas hingga bersih.

Selamat mencoba dan semoga dalam waktu dekat ini Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada ketombe. Ditunggu komen dan sarannya ya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post