Tips Mendapatkan Bibir Lembut dan Cerah

Halo Pembaca,

Perawatan kulit dengan cara exfoliasi atau pengelupasan kulit mati dari jaringan kulit memang sangat diperlukan untuk membuat kulit kembali lebih cerah. Rutin melakukan exfoliasi pada kulit wajah dan tubuh termasuk kulit kaki selain mencerahkan juga dapat membuat kulit lebih lembut dan terhindar dari masalah kulit bersisik, kering dll.


perawatan natural sabun natural

Eksfoliasi juga bisa dilakukan pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Jika memiliki masalah dengan bibir yang kering dan pecah-pecah, eksfoliasi juga bisa dilakukan pada bagian bibir. Hanya saja pastikan kalau bahan exfoliatornya lebih lembut dan alami sehingga tidak menimbulkan iritasi pada bibir. Selain itu rajin menggunakan lip balm setiap hari dan minum air yang cukup, dan yang terpenting hindari membasahi bibir dengan air ludah, karena akan membuat bibir lebih kering dan perih.

perawatan natural sabun natural

Salah satu exfoliator bibir yang dianjurkan adalah dengan gula pasir. Cara membuatnya pun sangatlah mudah.

Bahan:
1 sdt gula pasir
1 sdt bubuk cokelat
1 sdt madu
1 sdt VCO (Virgin Coconut Oil)

perawatan natural sabun natural

Campurkan semua bahan-bahan ini ke dalam wadah, kemudian aplikasikan tipis-tipis ke bibir. Diamkan selama 10 menit. Kemudian gosok-gosokan gula pasir ini dengan lembut untuk menghilangkan kulit mati. Lakukan perawatan ini 1 atau 2 minggu sekali untuk mendapatkan bibir yang lembut dan lebih cerah. VCO dapat ditambah untuk mengatur kekentalan.

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post