Semangka: Solusi Merawat Kulit Yang Menyegarkan

Halo Pembaca.

Buah semangka banyak digemari pada saat udara terik dan panas, karena kandungan airnya yang sangat tinggi dan rasa manisnya dapat menurunkan suhu tubuh.
Selain dijadikan sebagai makanan pencuci mulut dan minuman penyegar, ternyata semangka juga sangat bermanfaat untuk menjaga kulit. Berikut manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi ataupun pemakaian luar dari buah semangka.


perawatan natural kulit sabun natural


1. Melembabkan kulit


perawatan natural kulit sabun natural

Kandungan air yang melimpah dalam buah semangka dapat membuat kulit terhidrasi dan lembab. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, rajin-rajinlah mengaplikasikan semangka sebagai masker wajah. Caranya, campurkan potongan buah semangka yang telah dihaluskan dengan madu, kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah.

2. Penyegar wajah alamiah




perawatan natural kulit sabun natural

Buah berdaging merah yang tersohor ini memiliki khasiat sebagai penyegar (toner) wajah alamiah. Caranya, oleskan potongan buah semangka sembari memijat seluruh bagian wajah secara perlahan.
Selain itu, Anda juga bisa mencampur irisan semangka dengan menggunakan madu, lalu oleskan di wajah dan leher. Kemudian, diamkan sejenak, lalu bilas dengan air hingga wajah kembali bersih.

3. Menghambat penuaan




perawatan natural kulit sabun natural

Wanita mana yang rela memiliki kulit wajah keriput sebelum waktunya? Apabila Anda tidak ingin mengalami penuaan dini, rutinlah mengoleskan potongan semangka segar di wajah. Sebab, semangka memiliki kandungan likopen, serta vitamin C dan A tinggi, yang diklaim mampu menjaga wajah dari radikal bebas penyebab penuaan diri.
Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat masker wajah, khasiat semangka yang sensasional tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara teratur.

4. Mengurangi produksi kulit di minyak




perawatan natural kulit sabun natural

Kandungan vitamin A dalam semangka ampuh mengecilkan pori-pori kulit pada wajah Anda. Selain itu, berkhasiat meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

5. Revitalisasi kulit




perawatan natural kulit sabun natural

Semangka juga berguna untuk mencerahkan rona wajah Anda. Caranya, cukup dengan mengoleskan buah semangka yang sudah dihaluskan pada wajah secara teratur. Selain merevitalisasi kulit kusam, semangka juga mampu meremajakan kulit.

6. Menghilangkan jerawat




perawatan natural kulit sabun natural

Celupkan kapas ke dalam jus semangka, kemudian oleskan sembari memijat permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Terapkanlah trik ini secara teratur untuk menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat yang selalu menjadi kendala dari penampilan menyeluruh Anda.

Semnoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

Sumber

1 Comments

  1. Halo, mau berbagi info yang bermanfaat nih. Saya jual Box Makanan. Barangkali ada pengunjung blog ini yang sedang butuh. Jika butuh bisa klik di sini.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post