Efek Buruk dari Kebiasaan Memencet Jerawat

Halo Pembaca,

Jerawat, musuh terbesar bagi setiap orang. Tidak mudah menghilangkan jerawat yang sudah lama bersarang di wajah kita. Selain itu banyak orang kebiasaan memegang jerawat dan bahkan memencetnya (termasuk saya T_T). Jika berhasil mengeluarkan isi jerawat, seperti sudah menyelesaikan sebuah misi penting dan merasa puas. Tetapi sebenarnya kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan kulit kita.


perawatan natural alami efek buruk memencet jerawat sabun natural

Menurut para ahli, memencet jerawat akan membuat bakteri di dalam jerawat justru cepat menyebar di seluruh wajah dan menimbulkan jerawat baru. Bahkan, jika Anda menyadari, hanya dalam beberapa jam saja akan muncuk benjolan merah di bagian wajah lain, yang menandakan "lahir"nya jerawat baru

.
Jika Anda memiliki kebiasaann buruk ini, cobalah untuk mengontrolnya, karena efek samping dari kebiasaan ini akan berakibat buruk untuk penampilan Anda.


1. Memencet jerawat dapat mendorong terjadinya infeksi lebih dalam di jaringan sekitar kulit wajah
2. Infeksi akibat jerawat yang serius bahkan membutuhkan perawatan dokter secara intensif
3. Ketika jerawat dipencet, ada area kosong tempat kuman masuk dan tinggal di sana menciptakan infeksi
4. Bekas luka akibat memencet jerawat sulit hilang dan akan meninggalkan bekas hitam di wajah
5. Pembengkakan dan peradangan sangat mungkin terjadi saat kulit berjerawat


Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya jerawat baru dan bekas jerawat yang sulit dihilangkan, hindari memencet jerawat dengan tangan apalagi jika tangan kita tidak higienis. Kuman-kuman pada tangan akan menjalar ke kulit yang berjerawat dan memperburuk kondisi kulit. Selain itu, sesering mungkin mengganti handuk yang dipakai untuk wajah, untuk menghindari menempelnya kuman-kuman baru.


Untuk perawatannya sebaiknya gunakan perawatan alami terbaik secara rutin agar wajah Anda bebas dari jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.


Semoga informasi ini bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post