Tips Memakai Make up Untuk Kulit Jerawat

Halo Pembaca,

Tampil cantik merupakan dambaan setiap wanita. Tetapi jika jerawat sudah "menjajah", pastinya akan sangat mengganggu penampilan, bahkan jika kita ingin menutupinya dengan make up. Penggunaan make up pada wajah berjerawat dapat berakibat semakin memburuknya kondisi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan make up yang terlalu sering jika memiliki masalah jerawat yang agak parah.


perawatan kulit natural alami make up jerawat sabun natural

Tetapi jika pekerjaan atau aktifitas Anda mengharuskan penggunaan make up, ada beberapa trik dalam memilih dan mengaplikasikan makeup agar jerawat tidak mengganggu penampilan.


Primer



perawatan kulit natural alami make up jerawat sabun natural

Oleskan primer dengan memakai tangan dan sentuhan lembut. Cukup ditepuk-tepuk saja tidak perlu digosok karena bisa memicu iritasi.

Foundation

Aplikasikan foundation dengan cara ditepuk-tepuk. Pilih yang berbentuk powder atau mineral foundation dengan memulaskannya menggunakan kuas dan sentuhan ringan. Jangan memakai sponge untuk mengaplikasikan foundation pada kulit berjerawat.

Pressed powder

Atau biasa disebut compact powder. Bedak ini sebenarnya tidak direkomendasikan untuk kulit berjerawat. Sebaiknya di skip saja atau kalau terpaksa harus memakainya cukup tepuk-tepukkan ringan saja.

Concealer


perawatan kulit natural alami make up jerawat sabun natural


Untuk mengaplikasikan concealer, cukup menggunakan jari dan tepuk-tepuk lembut.

Blush on

Gunakan blush on cukup dengan sentuhan ringan dan hindari memakai blush on dengan bentuk creamy atau cair.

Bronzer



perawatan kulit natural alami make up jerawat sabun natural

Bronzer juga sebaiknya dengan kuas dan langkah ringan. Jangan digaruk apabila terasa gatal dan pilih bronzer yang berkualitas.

Selain itu, rajin membersihkan alat-alat make up juga sangat penting untuk kulit berjerawat, karena ada cukup banyak kuman penyebab jerawat yang menempel di alat-alat tersebut dan bisa memperparah kondisi kulit. Simpan juga alat-alat make up dalam kotak agar tetap terjaga kebersihannya.

Semoga tips ini bisa bermanfaat dan membantu ya ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post