Manfaat Lain dari Jeruk: Perawatan Rambut

Halo Pembaca,

Buah jeruk termasuk dalam salah satu buah-buahan yang paling banyak digemari. Dengan harum yang khas, rasa asam bercampur manis yang segar dan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, membuat jeruk sangat cocok untuk dikonsumsi kapan saja.


perawatan natural rambut sabun natural

Jeruk selain baik untuk meningkatkan ketahanan tubuh, juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit dan juga rambut. Dalam postingan ini, akan dibahas manfaat yang bisa kita dapat dari jeruk untuk rambut kita.


perawatan natural rambut sabun natural

Menguatkan Rambut

Jika Anda punya masalah rambut rontok, cobalah untuk mengusapkan jeruk ke rambut Anda. Jeruk bisa menguatkan dan mengurangi kerontokan rambut.

Membuat Rambut Berkilau

Untuk mendapatkan rambut kuat dan bersinar, coba masker rambut alami ini. Campurkan air perasan jeruk dengan susu atau madu. Usapkan ke rambut, lalu tunggu selama 25 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Jangan lupa untuk mengggunakan kondisioner setelahnya. Masker ini bisa membuat rambut Anda bersinar.

perawatan natural rambut sabun natural

Anti Ketombe

Punya masalah dengan ketombe? Campur potongan kulit jeruk dan perasan jeruk lemon. Lalu usapkan ke kulit kepala. Biarkan selama 25 menit sebelum keramas. Masker ini bisa mengurangi ketombe Anda.

Membersihkan Rambut

Rendam kulit jeruk dalam air sleama satu malam. Lalu gunakan air ini ke kulit kepala saat pagi. Biarkan selama 30 menit dan bilas.

Mengharumkan Rambut

Balurkan jus jeruk atau kulit jeruk kering ke rambut Anda. Ini bisa memberikan aroma jeruk pada rambut Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan rambut ini setidaknya 1x seminggu. Jika saat pemakaian kulit kepala terasa gatal atau terjadi iritasi, hentikan pemakaian.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post