Resep Homemade: Krim Pencukur Bulu Tubuh

Halo Pembaca,

Rambut atau bulu yang tumbuh di bagian tertentu tubuh kita, terkadang cukup mengganggu penampilan. Salah satu bagian tersebut adalah bulu atau rambut ketiak, banyak wanita yang mulai mencukur bulu pada bagian ini sejak SMP atau SMA. Bulu bagian ini memang cukup mengganggu penampilan terutama saat kita memakai baju tanpa lengan.


perawatan tubuh natural alami sabun natural

Selain bagian tersebut, mencukur rambut bagian lain seperti kaki, tangan dan bahkan mencukur daerah kemaluan pun sudah menjadi trend. Saat ini dengan teknologi yang semakin meningkat, ada juga klinik kecantikan yang menawarkan laser untuk menghilangkan rambut-rambut yang tidak diinginkan selamanya (jadi tidak perlu repot untuk mencukur).


perawatan tubuh natural alami sabun natural

Jika Anda masih ingin menggunakan cara manual untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut, sebaiknya gunakan krim pencukur yang alami agar kelembaban kulit tetap terjaga. Membuatnya pun cukup mudah, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan: 


1/3 cangkir minyak kelapa murni
1/3 cangkir shea butter
2 sendok makan minyak almond atau minyak zaitun
2 sendok makan sabun
Essential oil sesuai selera


perawatan tubuh natural alami sabun natural

Cara membuat:
  1. Masukkan minyak kelapa dan shea butter di panci, panaskan dengan api kecil. Aduk hingga kedua bahan tercampur sempurna dan matikan kompor.
  2. Aduk pelan-pelan bahan sambil dituangi minyak almond atau minyak zaitun.
  3. Dinginkan bahan dengan cara diangin-anginkan atau masukkan ke dalam kulkas hingga 1 jam atau hingga bahan mengeras.
  4. Keluarkan bahan dari kulkas dan berikan sedikit essential oil. Aduk rata, masukkan sabun ke dalamnya. Sabun bisa menggunakan sabun cair biasa atau jika memiliki sabun cair natural akan lebih baik.
  5. Mixer bahan selama 4-5 menit hingga bahan menjadi lembut. Jika tidak memiliki mixer aduk dengan spatula, tetapi membutuhkan waktu yang lebih lama, sekitar 15-20 menit.
  6. Terakhir, masukkan krim ke dalam toples kedap udara. Simpan krim ini ditempat sejuk atau di dalam kulkas.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post