Masker Untuk Mencegah Penuaan Dini Kulit

Halo Pembaca,

Tanda-tanda penuaan pada kulit memang tidak bisa dihindari. Tetapi dengan melakukan perawatan yang sesuai, penuaan pada kulit bisa diperlambat, dan membuat usia kulit menjadi lebih muda dari usia yang sebenarnya. Cukup banyak produk-produk kecantikan yang dipasarkan dengan manfaat tersebut dan Anda dapat memilih produk sesuai jenis kulit masing-masing. Tetapi jika Anda lebih menyukai cara yang natural dan alami tanpa campuran bahan kimia, bisa mencoba tips-tips berikut ini.

perawatan kulit natural alami sabun natural masker antiaging

1. Masker Susu dan Cocoa


perawatan kulit natural alami sabun natural masker antiaging

Kedua bahan ini adalah formula anti aging terbaik dan termudah. Yang dibutuhkan hanyalah bubuk cocoa tanpa pemanis dan susu segar. Anda cukup menyiapkan 1-2 sendok makan bubuk cocoa, lalu tambahkan susu sambil diaduk hingga menjadi adonan yang agak kental. Setelah itu oleskan secara merata keseluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10-15 menit hingga kering, lalu bilas hingga bersih. Campuran kedua bahan ini dapat membantu mengangkat kulit mati, membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada kulit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan kulit halus dan cerah.

2. Masker Buttermilk dan Oatmeal


perawatan kulit natural alami sabun natural masker antiaging

Masak 1 cangkir buttermilk dengan 4 sendok makan oatmeal hingga mendidih (api kecil). Setelah oatmeal sudah dalam suhu ruangan (jangan masukkan dalam kulkas) , tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan minyak almond. Aduk hingga merata dan oleskan keseluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Dengan penggunaan rutin, kulit akan lebih kencang dan keriput di wajah akan berkurang.

3. Masker Pepaya dan Yogurt


perawatan kulit natural alami sabun natural masker antiaging

Haluskan pepaya (sesuai kebutuhan) lalu campurkan dengan 1-2 sendok makan plain yogurt. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan keseluruh wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Masker ini sangat ampuh untuk mengangkat kulit mati dan membuat kulit Anda tampak cerah dan kencang.

4. Masker Stroberi dan Putih Telur


perawatan kulit natural alami sabun natural masker antiaging

Camuran stroberi dan putih telur ampuh untuk meremajakan kembali kulit keriput. Haluskan beberapa buah stroberi (sesuai kebutuhan) lalu tambahkan 1 butir putih telur dan kocok hingga tercampur rata. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Putih telur sangat baik untuk mengencangkan kulit dan mengurangi minyak berlebih. Untuk kulit kering, bisa menambahkan minyak zaitun untuk melembabkan kulit.

5. Masker Kentang dan Apel

Campuran kentang dan apel ini dapat memberikan kulit yang bercahaya dan lembut, selain itu tanda-tanda penuaan yang ada pun akan menghilang setelah beberapa kali penggunaan. Anda bisa menghaluskan 1 buah atau 1/2 buah kentang dan apel dengan ukuran yang sama. Setelah tercampur rata oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Gunakan masker ini setidaknya 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post