Perawatan Wajah Terbaik dengan Minyak Zaitun

Halo Pembaca,

Minyak zaitun merupakan salah satu dari beberapa minyak nabati yang mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga baik untuk perawatan kulit. Penggunaan minyak zaitun untuk perawatan kulit sudah dilakukan sejak 5000 tahun yang lalu dan bahkan kecantikan Cleopatra pun dipercaya didapat melalui perawatan rutin dengan minyak zaitun. Sekarang ini, banyak perawatan natural kulit yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama.


perawatan


Minyak zaitun sangat selain baik untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan mencerahkan, tetapi juga dapat membantu melawan masalah kulit seperti komedo hitam dan putih.


Berikut adalah manfaat yang bisa didapat oleh kulit dengan pemakaian minyak zaitun:

1. Antioksidan

Minyak zaitun dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan pada kulit.


2. Pelembab

Minyak zaitun juga merupakan pilihan terbaik sebagai pelembab alami. Dengan penggunaan secara rutin, dapat menjaga elastisitas kulit, melembutkan, dan sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

3. Komedo hitam dan Komedo putih

Seperti yang sudah disebutkan diatas, minyak zaitun dapat bermanfaat sebagai bahan alami untuk mengatasi komedo hitam dan komedo putih. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau bekas luka.

4. Memperbaiki Sel Kulit

Minyak zaitun kaya akan vitamin E, yang mampu memperbaiki sel kulit mati dengan cara yang natural dan bahkan hasilnya jauh lebih baik dibanding dengan produk perawatan kulit mahal yang beredar di pasaran.

Ada banyak cara untuk memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk perawatan kulit. Tetapi cara terbaik untuk mendapatkan manfaat yang paling maksimal dari minyak zaitun adalah:

1. Masker wajah dengan minyak zaitun

Untuk membuat masker wajah dengan minyak zaitun, siapkan 1 sendok makan minyak zaitun lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu dan kuning telur (1 butir). Aduk hingga semuanya tercampur lalu oleskan ke wajah dan bagian leher. Diamkan selama 15 menit, biarkan mengering dan setelah itu bilas dengan air hangat. Masker ini dapat menjaga elastisitas, kelembutan, kelembaban dan cahaya pada kulit wajah Anda.

2. Perawatan harian dengan minyak zaitun:

Resep perawatan ini sangat cocok untuk kulit kering, berkomedo (hitam maupun putih). Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, gunakan ujung jari Anda untuk melakukan pijatan memutar pada kulit wajah dengan perlahan. Lakukan pijatan terutama pada bagian hidung, pipi dan dahi. Pijat selama kurang lebih 2 menit. Setelah itu gunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air, lalu tutup wajah dengan handuk tersebut sambil ditekan-tekan hingga handuk menjadi dingin. Tahap selanjutnya, gunakan air hangat untuk membilas wajah dan gunakan handuk yang tadi usap wajah dengan lembut untuk menghilangkan sisa minyak zaitun pada kulit. Lakukan perawatan ini setiap hari pagi dan malan dan Anda akan mendapatkan hasil yang sangat berbeda hanya dalam hitungan minggu.

Selamat mencoba dan semoga tips kali ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kulit Anda.
Ditunggu komen dan sarannya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post