Cara Alami Untuk Melembutkan Kulit Tangan

Halo Pembaca,

Perawatan kecantikan tidak pernah terbatas hanya pada wajah, rambut atau tubuh, tetapi harus dilakukan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Untuk itu, kali ini akan dibahas tentang perawatan yang alami untuk menjaga kulit tangan agar tetap halus dan lembut. Cara yang harus dilakukan pun cukup mudah, hanya saja dibutuhkan ketelatenan untuk dilakukan secara rutin.


perawatan natural alami kulit tangan sabun natural

Air Bekas Cucian Beras


perawatan natural alami kulit tangan sabun natural

Ini bukan kosmetik, namun kebiasaan merendam tangan dengan air cucian beras atau bahkan rajin mencuci beras bisa membantu kita melembutkan kulit tangan. Beras mengandung zat yang sangat baik bagi keremajaan kulit. Rajin mencuci beras bisa membuat tangan kita lembut dan ternutrisi secara tak langsung.

Scrubbing / Lulur



perawatan natural alami kulit tangan sabun natural

Jika Anda rutin melakukan scrubbing tubuh, jangan lupa untuk melakukan perawatan yang sama untuk bagian tangan Anda. Nutrisi dan kelembaban lulur atau scrub akan terserap oleh kulit tangan. Dengan banyaknya bagian tubuh yang harus digosok, juga bisa membantu Anda melembutkan tangan sekaligus.

Gunakan Minyak Zaitun

Setiap malam sebelum tidur, gunakan minyak zaitun sedikit saja di tangan Anda. Kalau Anda mau, Anda bisa menggunakannya di area tubuh yang lain. Dengan demikian Anda akan mendapatkan manfaat melembutkan dan melembabkan dari minyak zaitun tersebut. Kalau Anda tak memiliki minyak zaitun, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak nabati lainnya.

Jangan Biarkan Kuku Kering

Karena kuku dan kutikula yang kering bisa membuat tangan Anda ikut kering. Oleh karena itu rawatlah kuku Anda dengan menggunakan petroleum jelly atau lilin madu (bees wax) yang dicampur dengan minyak zaitun, sehingga tidak akan ada lagi kuku retak, kutikula yang keluar dan sebagainya. Selain itu kuku Anda juga akan terlihat berkilau sehat.

Perhatikan Sabun yang Anda Gunakan

Jangan lupa untuk lebih memperhatikan sabun yang Anda gunakan. Beberapa jenis kulit sangat sensitif menggunakan sabun dengan bahan tertentu. Usahakan untuk menggunakan sabun natural yang bebas dari bahan kimia dan bahan detergent yang dapat membuat kulit menjadi kering. Jika tangan Anda mudah mengelupas dan sering bersentuhan dengan sabun cuci (baik sabun cuci piring atau cuci baju), siapkan gel aloe vera atau minyak zaitun atau VCO sebagai solusinya.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post