Bunga Lotus Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Halo Pembaca,

Bunga teratai sering diartikan sebagai bunga lotus oleh sebagian besar orang. Sebenarnya mereka bukanlah bunga yang sama. Kedua bunga ini memiliki ciri-ciri yang hampir serupa, mereka tumbuh diatas air dan bunganya juga berada diatas air. Dalam bahasa Indonesia bunga lotus disebut dengan nama bunga seroja, sedangkan bunga teratai dalam bahasa inggris dikenal dengan nama Water Lily. 


perawatan kulit natural alami antiaging bunga lotus
Bunga Lotus (Bunga Seroja)

perawatan kulit natural alami antiaging bunga lotus
Bunga Teratai (Water Lily)

Bunga lotus memiliki banyak manfaat. Rimpangnya (akar) dapat dibuat menjadi masakan atau dipotong tipis lalu digoreng menjadi keripik. Akar bunga lotus yang sudah dibuat bubuk juga baik untuk kesehatan. Daunnya dapat digunakan sebagai pembungkus. Biji bunga lotus juga bisa dipakai sebagai bahan masakan. Biji bunga lotus yang masih muda dijadikan teh herbal. Bongkol bunganya yang sudah dikeringkan dapat dijadikan sebagai pelengkap dalam merangkai bunga.


perawatan kulit natural alami antiaging bunga lotus

Dibalik keindahan dan manfaat-manfaat yang sudah disebutkan diatas, bunga ini juga menyimpan manfaatnya bagi kecantikan kulit. Berikut manfaat yang bisa didapat dari bunga lotus untuk perawatan kulit:


Melembabkan

Pelembab alami dalam bunga lotus baik untuk jenis kulit yang kering atau mengelupas.

Kaya antioksidan

Bunga lotus kaya antioksidan yang dapat melawan radikal bebas pada kulit dan mencegah penuaan dini.

Mengontrol minyak

Selain melembabkan, lotus juga dapat mengontrol produksi minyak sehingga tidak ada minyak berlebih pada wajah.

Menjaga elastisitas

Bunga lotus mengandung zat alami yang dapat menjaga elastisitas kulit dan juga mengurangi keriput, garis halus, dan bayangan gelap.

Khasiat bunga lotus bisa didapat dari bubuk biji bunga lotus, untuk dijadikan masker atau dicampurkan dalam lotion pelembab untuk kulit. Bubuk ini merupakan bahan alami untuk merawat kecantikan.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post