Jus Food Combining Untuk Mencegah Penuaan Dini

Halo Pembaca,

Untuk mencegah penuaan tentunya tidak harus dengan perawatan luar, tetapi mengkonsunsi makanan yang kaya serat, antioksidan, vitamin dan kolagen. Untuk tetap awet muda dan tampir fresh, dalam artikel kali ini saya akan berbagai tentang juice yang bisa dikonsumsi setiap pagi sebagai juice antiaging. Selain sebagai antiaging, juice ini juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar.


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah
  • 1 1/2 gelas sayur Kale yang sudah dipotong-potong
  • 2 batang seledri besar
  • Air jus 1 buah lemon
  • 1 buah apel ukuran sedang yang sudah dibuang tengahnya
  • 1 genggam penuh daun peterseli
  • 1 1/2 gelas air kelapa
Setelah semua semua bahan disiapkan, potong kecil-kecil bahan-bahan seperti apel dan seledri, lalu masukkan kedalam blender atau mesin penghalus makanan (food processor). Haluskan hingga semuanya hancur dan menjadi smoothie. Minun jus ini untuk mengawali hari-hari Anda sebelum beraktifitas. Anda akan merasakan tubuh terasa lebih ringan, kulit cerah dan tampak awet muda.

Berikut akan dijelaskan manfaat dari setiap bahan-bahan yang dipakai untuk membuat jus antiaging ini:

1. Kale


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Sayur yang satu ini disebut juga borecole. Anda bisa menemuinya di daerah dataran tinggi di Indonesia seperti Bogor, Bandung atau daerah tinggi lainnya yang membudidayakan tanaman ini. Walaupun tidak mudah ditemui di pasar tradisional ataupun di supermarket, tetapi sayur ini kaya akan serat, zai besi, vitamin K, A, C, kalsium dan antioksidan yang kuat. Oleh karena itu, sayur ini sangat baik untuk kesehatan kulit dan sangat bermanfaat untuk mempertahankan kulit tetap awet muda. Sayur kale ini juga sangat baik untuk anti radang sehingga baik untuk kesehatan jantung.

2. Seledri


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah dan juga dapat memperlancar saluran pembuangan air kecil, sehingga baik untuk membuang toksin berbahaya dalam tubuh. Seperti makanan antiaging lainnya, dalam 1 batang seledri besar kaya akan kalsium, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Selain itu seledri juga bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh.

3. Lemon


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Lemon merupakan salah satu buah yang paling sering dijadikan sebagai bahan antiaging, karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi yang dapat membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Kolagen merupakan bahan yang sangat efektif untuk membuat kulit tetap kencang dan bebas dari kerutan. Vitamin C dalam lemon juga merupakan antioksidan yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru dan meningkatkan kemampuan kulit kita untuk mengangkat sel kulit mati.

4. Apel


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Kulit apel mengandung banyak pectin (karbohidrat yang berasal dari buah citrus atau apel yang telah dimurnikan) yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Kandungan antioksidan dalam apel merupakan yang paling kuat dibandingkan dengan buah-buah lainnya, sehingga apel sangat baik untuk mencegah timbulnya penuaan dini pada kulit.  Dalam buah apel juga banyak mengandung asam malat yang dapat mengurangi kemungkinan timbulnya terjadinya perubahan warna pada kulit dan dapat melembutkan.

5. Peterseli


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Sayur yang satu ini banyak digunakan sebagai penghias pada masakan. Dalam sayur peterseli terkandung vitamin A, C, K, asam folat, zat besi, kalsiun, dan potasium, yang membuat sayur ini sangat baik untuk meremajakan kulit.

6. Air Kelapa Murni


perawatan kulit natural alami antiaging mencegah penuaan dini

Air kelapa dapat mempertahankan kelembaban kulit dan membuat kulit terlihat lebih kenyal dan awet muda. Dalam air kelapa juga ditemukan adanya antioksidan dan hormon sitokinin yang mampu mendorong pertumbuhan sel baru, sehingga sangat cocok sebagai tambahan dalam jus antiaging ini. Selain itu air kelapa juga mengandung zat anti kanker dan anti pembekuan darah yang mampu memperlambat proses penuaan pada kulit.

Mulai besok pembaca bisa mencoba membuat jus antiaging ini untuk keluarga. Karena tidak hanya antiaging saja, tetapi semua bahan-bahan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Semoga tips kali ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post