Dapatkan Kulit Wajah Mulus Seperti Wanita Korea

Halo Pembaca,

Jika Anda suka menonton drama Korea atau suka dengan Hallyu pasti tahu tentang kulit wajah artis dan penyanyi wanitanya yang mulus tanpa celah. Sebenarnya hal tersebut bukan semata-mata hanya karena make up dan efek kamera saja, tetapi mereka memang benar merawat kulit dengan baik. Selain itu sebenarnya bukan hanya artisnya saja tetapi wanita Korea pada biasanya juga banyak yang memiliki kulit mulus.


perawatan natural alami kulit wajah sabun natural


Berikut tips-tips yang bisa membantu Anda mendapatkan kulit mulus tanpa pori-pori besar, yang sebenarnya cukup mudah. Hanya saja dibutuhkan ketelatenan untuk melakukannya.


1. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Menjaga kelembaban kulit sangat penting dan wanita Korea selalu berusaha menjaga kelembaban kulit. Oleh sebab itu mereka selau memilih kosmetik yang mampu melembabkan kulit dan sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Cara lain yang bisa juga ditiru adalah membuat kosmetik sendiri. Campurkan satu bagian air mineral dengan satu bagian hydrating serum dan dua bagian foundation cair bebas minyak. Masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan formula tersebut ke wajah Anda dan ratakan dengan menggunakan kuas. Buat sudut 15 derajat saat menggunakannya, dan sapukan ke arah bawah. Ini akan membuat tekstur foundation jadi lebih natural.

2. Memanfaatkan Madu

Madu memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah. Dengan kandungan antiseptik didalamnya, madu mampu membantu mengatasi jerawat dan sekaligus melembabkan kulit wajah. Oleskan madu ke seluruh wajah sebagai masker dasar. Setelah lima menit, bersihkan madu ini dengan menggunakan krim pembersih. Langkah selanjutnya adalah menggunakan perawatan wajah dasar Anda (toner, serum, dan moisturizer).

3. Gunakan pelembab berbasis gel

Oleskan pelembab berbasis gel ke semua bagian wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, manfaatkan gel dari lidah buaya. Gel ini selain dapat membantu menyembuhkan luka bakar, juga dapat menjaga kelembaban kulit secara alami. Anda bisa menggunakan gel ini sebagai masker atau dijadikan pelembab natural homemade yang bisa Anda pakai setiap hari.

4. Manfaatkan Minyak Nabati

Untuk membersihkan make up, sebaiknya biasakan menggunakan minyak nabati seperti minyak zaitun, minyak almond, VCO, dll. Dengan menggunakan minyak-minyak tersebut, selain dapat menghilangkan make up dengan bersih, juga dapat melembabkan kulit wajah. Setelah bersih, gunakan pembersih wajah untuk membersihkan wajah dengan baik.

Semoga tips ini bisa bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post