Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Halo Pembaca,

Cukup banyak teman-teman wanita di sekitar saya yang suka mengeluh kalau rambutnya lama panjangnya atau kalau sudah mulai panjang mudah bercabang, dll. Sebenarnya menurut saya pribadi, pertumbuhan rambut adalah sesuatu yang terjadi secara natural, selayaknya pertumbuhan tubuh kita. Jadi yang dibutuhkan adalah sabar menunggu, dan melakukan perawatan khusus sebagai usaha agar rambut kita lebih cepat tumbuh.


perawatan natural rambut alami sabun natural

Berikut tips yang bisa dicoba untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut tetap sehat berkilau. Bahan yang dibutuhkan untuk perawatan ini pun tidak banyak dan mudah didapatkan:

- Santan cair secukupnya (bisa juga menggunakan santan bubuk yang sudah dicampur dengan air)
- Handuk hangat. Untuk menghangatkan handuk bisa dengan gosokan atau dengan meletakkannya dalam oven yang sudah dipanaskan.


perawatan natural rambut alami sabun natural

Setetelah semua bahan sudah disiapkan oleskan santan kelapa di bagian kulit kepala hingga rata, rambut dalam kondisi bersih dan setengah kering. Jika masih ada santan yang tersisa, oleskan pada semua rambut dari bagian dalam hingga paling luar. Pijat lembut kulit kepala selama 5 menit untuk merangsang sirkulasi darah menjadi lebih baik sehingga rambut lebih cepat tumbuh. Lalu bungkus rambut dengan handuk hangat yang sudah disiapkan selama 20 menit. Terakhir keramas seperti biasa untuk menghilangkan sisa santan yang ada di rambut.


Dalam resep ini Anda bisa menambahkan minyak jarak (castor oil) atau minyak zaitun jika rambut Anda tergolong kering. Untuk rambut berminyak bisa tambahkan putih telur untuk mengurangi minyak berlebih pada rambut.

Semoga tips kali ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post