Manfaat Utama Ginseng Untuk Perawatan Kulit

Halo Pembaca,

Sebelumnya saya sudah pernah menulis artikel tentang manfaat Ginseng untuk masalah kulit. Dalam artikel tersebut disebutkan manfaat ginseng untuk kulit secara garis besar saja. Seperti yang sudah diketahui, ginseng adalah tanaman herbal yang mahal harganya dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Produk-produk kecantikan juga sudah banyak yang menggunakan tambahan ekstrak ginseng untuk perawatan kulit.


perawatan kulit natural alami ginseng sabun natural

Ada banyak jenis produk perawatan kulit yang beredar dipasaran, seperti misalnya masker, cream, toner, dll. Produk-produk tersebut sebagian besar pemakaiannya terbatas untuk kulit wajah saja, karena itu Natural Hut membuat sabun natural dengan bubuk Ginseng. Dengan memakai sabun natural Ginseng ini Anda dapat merasakan manfaat ginseng tidak hanya di wajah saja tetapi diseluruh bagian tubuh.

Berikut akan saya tuliskan sedikit, manfaat yang bisa didapat oleh kulit melalui tanaman herbal Ginseng:


perawatan kulit natural alami ginseng sabun natural

Mengangkat Sel Kulit Mati


Tanaman Ginseng mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dan zat lain yang ditemukan dalam ginseng dapat membantu memetabolisme sel kulit dan menutrisi kulit dengan cara membuang sel kulit mati dan merangsang produksi kulit baru yang sehat.

Mencegah Penuaan Dini pada Kulit


Gisneng juga banyak digunakan sebagai bahan yang dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Ginseng mampu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit dermis, sehingga mampu dapat mempertahankan kulit tetap kencang. Dengan meningkatnya produksi kolagen pada kulit, maka kulit akan lebih elastis dan mencegah timbulnya keriput atau garis-garis pada kulit wajah ataupun bagian tubuh lain. Tanaman herbal ini juga mampu mencerahkan warna kulit, dan membuat kulit tampak lebih putih dan awet muda.

Menghilangkan Flek Hitam


Kelebihan lain yang bisa didapat melalui Ginseng adalah untuk menghilangkan flek hitam pada kulit, terutama kulit wajah. Kandungan vitamin C pada ginseng mampu membantu Anda dengan masalah ini. Selain itu zat antioksidannya juga dapat membuang kotoran-kotoran penyebab timbulnya flek hitam pada kulit. Untuk menghilangkan flek hitam, akan lebih efektif dengan menggunakan masker bubuk ginseng yang dicampur dengan minyak biji bunga matahari, madu atau air. Gunakan masker ini 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sebelum menggunakan masker bubuk ginseng, sebaiknya lakukan pengetesan terlebih dahulu pada bagian belakang kuping untuk memastikan tidak adanya alergi.

Membantu Meredakan Gangguan Kulit


Gangguan kulit seperti jerawat, kulit eksim, atau kulit iritasi akibat alergi dari penggunaan bahan kimia dapat diatasi dengan giseng. Selain itu ruam bekas luka dan kulit yang terbakar sinar matahari juga dapat dibantu dengan penggunaan ginseng.

Semoga tips kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Pembaca ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post